Selasa, 24 April 2018

Staf KSAD Tinjau Rencana Pembangunan Resimen Arhanud Binjai

Jum'at, 12 Januari 2018 15:34
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Binjai(MedanPunya) Staf Pati Khusus KSAD Mabes AD, Brigjen TNI Suherman, melakukan peninjauan rencana pembangunan Resimen Arhanud, di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (12/1).

Brigjen Suherman didampingi oleh Asren Kodam l/BB Kolonel (Inf) AC Rumbayan, Danyon Arhanudse 11/BS Mayor (Arh) Tamaji, dan dandim 0203/Langkat, Letkol (Inf) Deni Eka Gustina.

Danyon Arhanudse 11/BS Mayor (Arh) Tamaji, mengatakan kedatangan Brigjen Suherman untuk meninjau lokasi pembangunan Resimen Arhanud di Binjai. Resimen ini adalah satuan baru, setingkat Brigif Infanteri.

"Bukan Mako Arhanudse yang diperluas tapi membangun Resimen baru," katanya.

Katanya, sesuai rencana, Resimen Arhanud itu nantinya akan membawahi dua Batalyon Arhanud dan satu Detasemen Rudal di wilayah Binjai.

"Pembangunan Resimen Arhanud ini diharapkan dapat lebih meningkatkan peran satuan satuan Arhanud di wilayah Kodam 1/BB, yang bertugas Pokok untuk melindungi obyek vital nasional dari ancaman serangan udara. Komandan Resimen nantinya akan dijabat oleh seorang perwira menengah dengan pangkat Kolonel Arhanud," katanya.

Katanya, paska terbentuknya Resimen Arhanud ini, Arhanudse/11 BS akan dipersenjatai alutsista yang baru yang lebih canggih serta mempunyai jarak jangkau lebih jauh.

"Agar dapat lebih optimal dalam memberikan perlindungan udara Nasional di wilayah Sumut dari setiap ancaman serangan udara," katanya.

Peninjaun lokasi juga dihadiri Asisten I Pemko Binjai Otto Harianto, Asisten II Daniel Reza, Kabag Humas Kota Binjai Rudi Iskandar Baros, Camat Binjai Timur Ardiansyah Pohan dan Kaban Kesbangpol Kota Binjai Nasrullah Effendi.***trb/mpc/bs

Dibaca 152 Kali