SusiAir Kembali Buka Jalur Penerbangan Besok

Medan (MedanPunya.Com) Setelah penutupan seluruh rute penerbangan Susi Air untuk wilayah Medan dan sekitarnya pada 30 Agustus 2010 terkait dengan meletusnya Gunung Sinabung (29/8), kini maskapai ini membuka kembali jalur itu mulai Kamis (16/9) besok.

Salah seorang staf penjualan tiket maskapai penerbangan Susi Air, Amel, di Medan, Rabu, mengatakan, setelah melihat kondisi asap dan debu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Sinabung mulai surut, pihaknya memutuskan agar seluruh pesawat maskapai itu beroperasi seperti biasa lagi.

"Seluruh rute penerbangan akan dibuka kembali besok," katanya. Ia menjelaskan asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan, kini tidak lagi menghalangi maupun menyulitkan pilot ketika pesawat itu melintasi kawasan sekitar gunung.

Sebelumnya, seluruh jalur penerbangan Susi Air untuk wilayah Medan dan sekitarnya terpaksa ditutup menyusul semburan asap hitam tebal Gunung Sinabung, Desa Mardinding, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (29/8) dini hari.

Adapun jalur penerbangan yang ditutup dua minggu terakhir ini, yakni keberangkatan dari Medan ke Semeuleu, Meulaboh, dan menuju Kabupaten Blangpidie.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menutup jalur penerbangan dari Medan menuju Kotacane, Sibolga, Aek Godang, Silangit, dan sebaliknya. Staf Operational Susi Air Aprilia Khairuni mengatakan penerbangan pesawat Susi Air kemungkinan akan dibuka kembali jika situasi sudah membaik atau jalur penerbangan normal.

Sebelumnya, terdapat tiga maskapai penerbangan untuk sementara waktu menutup rute penerbangan ke Bandara Pinang Sori, Sibolga, di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyusul meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo.

Humas PT Angkasa Pura II Firdaus di Medan, Senin (30/8), mengatakan tiga maskapai itu adalah Merpati, Susi Air, dan Wings Air.

Tiga maskapai itu menutup untuk sementara waktu penerbangan lokalnya ke Bandara Pinang Sori di Tapanuli Tengah karena khawatir debu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Sinabung akan membahayakan keselamatan penerbangan.***mpc-medan/ann/Rep1


 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]