SusiAir Kembali Buka Jalur Penerbangan Besok

Medan (MedanPunya.Com) Setelah penutupan seluruh rute penerbangan Susi Air untuk wilayah Medan dan sekitarnya pada 30 Agustus 2010 terkait dengan meletusnya Gunung Sinabung (29/8), kini maskapai ini membuka kembali jalur itu mulai Kamis (16/9) besok.

Salah seorang staf penjualan tiket maskapai penerbangan Susi Air, Amel, di Medan, Rabu, mengatakan, setelah melihat kondisi asap dan debu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Sinabung mulai surut, pihaknya memutuskan agar seluruh pesawat maskapai itu beroperasi seperti biasa lagi.

"Seluruh rute penerbangan akan dibuka kembali besok," katanya. Ia menjelaskan asap dan debu vulkanik yang sempat menghambat penerbangan, kini tidak lagi menghalangi maupun menyulitkan pilot ketika pesawat itu melintasi kawasan sekitar gunung.

Sebelumnya, seluruh jalur penerbangan Susi Air untuk wilayah Medan dan sekitarnya terpaksa ditutup menyusul semburan asap hitam tebal Gunung Sinabung, Desa Mardinding, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (29/8) dini hari.

Adapun jalur penerbangan yang ditutup dua minggu terakhir ini, yakni keberangkatan dari Medan ke Semeuleu, Meulaboh, dan menuju Kabupaten Blangpidie.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menutup jalur penerbangan dari Medan menuju Kotacane, Sibolga, Aek Godang, Silangit, dan sebaliknya. Staf Operational Susi Air Aprilia Khairuni mengatakan penerbangan pesawat Susi Air kemungkinan akan dibuka kembali jika situasi sudah membaik atau jalur penerbangan normal.

Sebelumnya, terdapat tiga maskapai penerbangan untuk sementara waktu menutup rute penerbangan ke Bandara Pinang Sori, Sibolga, di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyusul meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo.

Humas PT Angkasa Pura II Firdaus di Medan, Senin (30/8), mengatakan tiga maskapai itu adalah Merpati, Susi Air, dan Wings Air.

Tiga maskapai itu menutup untuk sementara waktu penerbangan lokalnya ke Bandara Pinang Sori di Tapanuli Tengah karena khawatir debu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Sinabung akan membahayakan keselamatan penerbangan.***mpc-medan/ann/Rep1


 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Jumlah Hari Belajar Sekolah Wewenang Pemda

Jakarta(MedanPunya.Com) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, jumlah hari dalam proses pembelajaran di sekolah, apakah 5 hari atau 6 hari dalam seminggu, sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah Pusat melalui Kemdikbud tidak akan mengatur mengenai ha [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]