Ical : Jangan Ada Perpecahan di Tubuh Golkar

2010-11-28 10:19:17Medan (MedanPunya.Com) Tidak boleh ada perpecahan di Partai Golkar. Untuk itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menekankan jangan ada saling sikut, saling menjatuhkan sesama kader Partai Golkar hanya demi kepentingan pribadi.

"Kita hilangkan ego-ego pribadi, kepentingan pribadi tidak boleh melebihi kepentingan partai, kita sadarlah bila kita saling menjatuhkan, maka partai akan jatuh. Kita juga harus sadar jika saling fitnah kita tidak hanya mendapat hukuman dari Allah SWT tetapi juga bisa menghancurkan partai," kata Ical saat membuka Rapat Kerja Daerah I 2010 DPP Golkar Sumut, Sabtu - Minggu (27-28/11) di Hotel Polonia Medan.

Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang diminta Ical kepada DPD Golkar Sumut, antara lain, Ical meminta agar DPD Golkar Sumut mengajukan nama-nama untuk dijadikan Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumut. Selain itu, Ical juga meminta agar konsolidasi vertikal Partai Golkar sampai tingkat Desa bisa diselesaikan Mei 2011.

"Sehingga dengan demikian seluruh jajaran Partai Golkar di Sumut siap untuk melangkah terus dalam memenangkan satu Pemilu, Pilkada-pilkada serta pemilihan Presiden 2014 mendatang," katanya.

Ical juga berpesan jika masih ada satu perpecahan di Ormas-ormas Partai Golkar hendaknya dapat disatukan, meski Golkar tidak mungkin ikut campur tangan terhadap organisasi massa tersebut, mudah-mudahan bisa menyelesaikan dan konsolidasi horizontal dapat berjalan dengan baik.

"Saya tidak mau menginginkan lagi ada yang mengeluh dari organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar yang tidak dapat perhatian apa-apa dari DPD Golkar, kita harapkan konsolidasi Partai Golkar bisa diselesaikan," imbuhnya.

Dalam proses kaderisasi di tingkat desa, Ical meminta harus terus dilanjutkan. Sedikitnya, kata Ical, harus ada seratus orang dari tiap desa yang dikaderisasikan, karena pengkaderisasian ini dinilainya sangat penting.

"Para kader-kader tersebut diharapkan mampu menyuarakan kepentingan dari desa tersebut, karena membangun Indonesia dimulai dari desa," kata Ical.

Dia juga berpesan, agar para kader Golkar harus berpikir tentang kesejahteraan rakyat, untuk itu kader Golkar tidak boleh berpikir hanya masalah-masalah politik atau masalah yang menyangkut kekuasaan. "Kader Golkar harus memberikan yang terbaik bagi rakyat," katanya.

Sementara itu, Gubsu Syamsul Arifin yang diwakili Wagubsu Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan Program Sarjana Masuk Desa dihadapan kader-kader Golkar.

Gatot menilai, di desa sangat banyak sumber-sumber alam yang belum mendapat sentuhan tangan-tangan orang professional. "Untuk itu butuh sarjana-sarjana untuk dikirim ke desa, karena Membangun Indonesia dimulai dari desa."

Sedangkan menurut perwakilan dari DPD Partai Golkar Sumut Sahrul M. Pasaribu, ada sepuluh pilkada yang dimenangkan Partai Golkar di tahun 2010, yakni Sergai, Medan, Asahan, Tapsel, Sibolga, Humbahas, Tebing Tinggi, dan Binjai, Tanjung Balai dan Phak-pak Barat.

Pada acara Rakerda tersebut juga dilakukan pemberian sertifikat dan cenderamata kepada J. Singarimbun dan Darwis Usman yang sudah mengabdi empat puluh tahun lebih di Partai Golkar.***mpc-mdn9

Foto: Aburizal "Ical" Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar/blogspot

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]