Ical : Jangan Ada Perpecahan di Tubuh Golkar

2010-11-28 10:19:17Medan (MedanPunya.Com) Tidak boleh ada perpecahan di Partai Golkar. Untuk itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menekankan jangan ada saling sikut, saling menjatuhkan sesama kader Partai Golkar hanya demi kepentingan pribadi.

"Kita hilangkan ego-ego pribadi, kepentingan pribadi tidak boleh melebihi kepentingan partai, kita sadarlah bila kita saling menjatuhkan, maka partai akan jatuh. Kita juga harus sadar jika saling fitnah kita tidak hanya mendapat hukuman dari Allah SWT tetapi juga bisa menghancurkan partai," kata Ical saat membuka Rapat Kerja Daerah I 2010 DPP Golkar Sumut, Sabtu - Minggu (27-28/11) di Hotel Polonia Medan.

Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang diminta Ical kepada DPD Golkar Sumut, antara lain, Ical meminta agar DPD Golkar Sumut mengajukan nama-nama untuk dijadikan Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumut. Selain itu, Ical juga meminta agar konsolidasi vertikal Partai Golkar sampai tingkat Desa bisa diselesaikan Mei 2011.

"Sehingga dengan demikian seluruh jajaran Partai Golkar di Sumut siap untuk melangkah terus dalam memenangkan satu Pemilu, Pilkada-pilkada serta pemilihan Presiden 2014 mendatang," katanya.

Ical juga berpesan jika masih ada satu perpecahan di Ormas-ormas Partai Golkar hendaknya dapat disatukan, meski Golkar tidak mungkin ikut campur tangan terhadap organisasi massa tersebut, mudah-mudahan bisa menyelesaikan dan konsolidasi horizontal dapat berjalan dengan baik.

"Saya tidak mau menginginkan lagi ada yang mengeluh dari organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar yang tidak dapat perhatian apa-apa dari DPD Golkar, kita harapkan konsolidasi Partai Golkar bisa diselesaikan," imbuhnya.

Dalam proses kaderisasi di tingkat desa, Ical meminta harus terus dilanjutkan. Sedikitnya, kata Ical, harus ada seratus orang dari tiap desa yang dikaderisasikan, karena pengkaderisasian ini dinilainya sangat penting.

"Para kader-kader tersebut diharapkan mampu menyuarakan kepentingan dari desa tersebut, karena membangun Indonesia dimulai dari desa," kata Ical.

Dia juga berpesan, agar para kader Golkar harus berpikir tentang kesejahteraan rakyat, untuk itu kader Golkar tidak boleh berpikir hanya masalah-masalah politik atau masalah yang menyangkut kekuasaan. "Kader Golkar harus memberikan yang terbaik bagi rakyat," katanya.

Sementara itu, Gubsu Syamsul Arifin yang diwakili Wagubsu Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan Program Sarjana Masuk Desa dihadapan kader-kader Golkar.

Gatot menilai, di desa sangat banyak sumber-sumber alam yang belum mendapat sentuhan tangan-tangan orang professional. "Untuk itu butuh sarjana-sarjana untuk dikirim ke desa, karena Membangun Indonesia dimulai dari desa."

Sedangkan menurut perwakilan dari DPD Partai Golkar Sumut Sahrul M. Pasaribu, ada sepuluh pilkada yang dimenangkan Partai Golkar di tahun 2010, yakni Sergai, Medan, Asahan, Tapsel, Sibolga, Humbahas, Tebing Tinggi, dan Binjai, Tanjung Balai dan Phak-pak Barat.

Pada acara Rakerda tersebut juga dilakukan pemberian sertifikat dan cenderamata kepada J. Singarimbun dan Darwis Usman yang sudah mengabdi empat puluh tahun lebih di Partai Golkar.***mpc-mdn9

Foto: Aburizal "Ical" Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar/blogspot

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]