Atraksi Beladiri Semarakkan HUT TNI

Medan(MedanPunya.Com) Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 TNI di dermaga Pangkalan Utama Angkatan Laut I Belawan Medan, Rabu (5/10), turut disemarakkan atraksi beladiri "Yong Moo Doo" yang diperagakan prajurit Kodam I Bukit Barisan.

Saat memperagakan atraksi seni beladiri Yong Moo Doo, sekitar 30 orang prajurit Kodam Bukit Barisan dengan sigap memperlihatkan kebolehan mereka melumpuhkan lawan lebih dari lima orang dalam waktu relatif singkat.

Dalam atraksi beladiri militer yang berlangsung sekitar 20 menit itu, para prajurit Kodam Bukit Barisan juga memperagakan teknik pukulan, bantingan dan tendangan secara cepat dan tepat sasaran.

Atraksi tersebut turut disaksikan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Loedwijk Paulus, Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho, Kapolda Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Pangkosek Hanudnas I Marsekal Pertama Bonar H Hutagaol dan Wakil Danlantamal I Kolonel (Mar) Suprayogi.

Yong Moo Doo sejak dua tahun lalu menjadi salah satu cabang olahraga beladiri yang diterapkan di jajaran Kodam Bukit Barisan.

Yong Moo Doo merupakan olahraga beladiri yang dikombinasikan dari aliran taekwondo, judo, aikido dan jujitsu.

Selain atraksi beladiri militer, rangkaian upacara peringatan HUT ke-66 TNI di dermaga Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Belawan disemarakkan pula dengan atraksi kolone senapan dan simulasi melawan serangan musuh dari laut.

Kedua atraksi tersebut diperagakan oleh prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Angkatan Laut I Belawan.

Upacara peringatan HUT ke-66 TNI di dermaga Mako Lantamal Belawan dipimpin Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Loedwijk Paulus dan diikuti 10 satuan setingkat kompi dari unsur TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan PNS.

Peringatan HUT TNI tahun ini mengambil tema "Dengan Keterpaduan dan Profesionalisme, TNI bersama Komponen Bangsa Siap Menjaga dan Menegakkan Kedaulatan serta Keutuhan NKRI".***mpc/ann/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Jumlah Hari Belajar Sekolah Wewenang Pemda

Jakarta(MedanPunya.Com) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, jumlah hari dalam proses pembelajaran di sekolah, apakah 5 hari atau 6 hari dalam seminggu, sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah Pusat melalui Kemdikbud tidak akan mengatur mengenai ha [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]