Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Penindasan Demo Mapoldasu

Medan(MedanPunya.Com) Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Penindasan (Aman Penindasan) unjuk rasa di Mapolda Sumut, Kamis (26/4).

Dengan membawa berbagai spanduk kecaman, massa yang masuk kedepan SPKT langsung berorasi dan bernyanyi dihadapan personil Polisi.

Aksi tersebut dilakukan sebagai solidaritas, karena salah satu rekan mereka bernama Fahrur Rozi alias Rozy Al Bajanri ditahan Polres Serdang Bedagai, saat menggelar unjuk rasa dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Serdang Bedagai.

Rozy Al Banjari adalah Ketua LSM Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMBAK). Dia ditahan sekitar bulan Maret lalu karena dituduh melanggar UU No 24 tahun 2009, karena mengkaitkan Bra (pakaian dalam wanita) ke tiang bendera, saat menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan Sergei.

Selain itu, Fahrur Rozi melakukan teatrikal penyerahan Bra kepada Kejati Sumut, Bupati Sergei, Kejari Sei Rampah dan DPRD Sergei, sebagai simbol ketidakberanian Bupati dan aparat penegak hukum menindak korupsi yang ada di jajaran Dinas Pendidikan Pemkab Serdang Bedagai.

Namun massa menganggap, penangkapan rekan mereka adalah sabotase oknum-oknum tertentu yang 'kepanasan' karena korupsi di pemerintahannya diangkat.

Kordinator Lapangan, Ibrahim Simanjuntak meminta Kapolda Sumut, Irjen Wisjnu Amat Sastro segera mencopot Kapolres Serdang Bedagai.

"Bapak Kapolda segera copot Kapolres Serdang Bedagai karena akan merusak hubungan baik antara aktivis pergerakan mahasiswa dan masyarakat yang selama ini terbangun", kata Ibrahim dalam orasinya.

Ibrahim juga meminta Polres Serdang Bedagai segera mencabut status tersangka dan membebaskan rekan mereka secepatnya. "Cabut status tersangka dari rekan kami, dan lepaskan dia (Fahrur Rozi) sekarang juga", pintanya.

Aksi tersebut langsung ditemui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, AKBP Surya Sofyan Hadi.

"Segala tuntutan adik-adik mahasiswa akan saya sampaikan kepada bapak Kapolda", ujarnya dihadapan mahasiswa.

Mendengar ucapan Kepala SPKT, massa akhirnya membubarkan diri dengan damai. Namun, massa berjanji akan kembali melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih banyak lagi, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]