Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Penindasan Demo Mapoldasu

Medan(MedanPunya.Com) Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Penindasan (Aman Penindasan) unjuk rasa di Mapolda Sumut, Kamis (26/4).

Dengan membawa berbagai spanduk kecaman, massa yang masuk kedepan SPKT langsung berorasi dan bernyanyi dihadapan personil Polisi.

Aksi tersebut dilakukan sebagai solidaritas, karena salah satu rekan mereka bernama Fahrur Rozi alias Rozy Al Bajanri ditahan Polres Serdang Bedagai, saat menggelar unjuk rasa dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Serdang Bedagai.

Rozy Al Banjari adalah Ketua LSM Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMBAK). Dia ditahan sekitar bulan Maret lalu karena dituduh melanggar UU No 24 tahun 2009, karena mengkaitkan Bra (pakaian dalam wanita) ke tiang bendera, saat menggelar aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan Sergei.

Selain itu, Fahrur Rozi melakukan teatrikal penyerahan Bra kepada Kejati Sumut, Bupati Sergei, Kejari Sei Rampah dan DPRD Sergei, sebagai simbol ketidakberanian Bupati dan aparat penegak hukum menindak korupsi yang ada di jajaran Dinas Pendidikan Pemkab Serdang Bedagai.

Namun massa menganggap, penangkapan rekan mereka adalah sabotase oknum-oknum tertentu yang 'kepanasan' karena korupsi di pemerintahannya diangkat.

Kordinator Lapangan, Ibrahim Simanjuntak meminta Kapolda Sumut, Irjen Wisjnu Amat Sastro segera mencopot Kapolres Serdang Bedagai.

"Bapak Kapolda segera copot Kapolres Serdang Bedagai karena akan merusak hubungan baik antara aktivis pergerakan mahasiswa dan masyarakat yang selama ini terbangun", kata Ibrahim dalam orasinya.

Ibrahim juga meminta Polres Serdang Bedagai segera mencabut status tersangka dan membebaskan rekan mereka secepatnya. "Cabut status tersangka dari rekan kami, dan lepaskan dia (Fahrur Rozi) sekarang juga", pintanya.

Aksi tersebut langsung ditemui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, AKBP Surya Sofyan Hadi.

"Segala tuntutan adik-adik mahasiswa akan saya sampaikan kepada bapak Kapolda", ujarnya dihadapan mahasiswa.

Mendengar ucapan Kepala SPKT, massa akhirnya membubarkan diri dengan damai. Namun, massa berjanji akan kembali melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih banyak lagi, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]