Hasil Quick Count Pemilukada Sumut Bisa di Pidanakan

Medan(MedanPunya.Com) Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumut yang baru digelar 7 Maret 2013 belum final. Artinya hasil kesimpulan Quick Count yang merumuskan pasangan Gatot-Tengku Herry (Ganteng) dengan nomor urut 5 lebih unggul dari pasangan lain adalah pernyataan melawan hukum. Karena tidak memenuhi fakta dan akurasi data manual.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPP Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), Jonggi Simorangkir. Menurutnya penayangan Quick Count  sangat meresahkan masyarakat, bahkan jika hasil sample itu tidak benar dan jauh berbeda  bila dibandingkan dengan data manual oleh pihak KPU  maka jelas pernyataan yang menyesatkan.

"Pemberlakuan ini bisa di pidanakan", tegasnya.

Karena selain lembaga itu tidak berwenang mengumumkan dan menyiarkan pasangan Gatot-T.Erry melalui layar TV One dan Metro TV pada pukul 13.30 hari Kamis, tanggal 7 Maret 2013 berada diposisi urutan pertama dengan angka partisipasi pemilih 32%, dan pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) berada pada posisi urutan kedua dengan angka partisipasi pemilih 26% dan Gusman pada urutan ke tiga, Amri-RE urutan keempat dan ke lima Charly pada pelaksanaan Pemilukada 7 Maret 2013 juga tidak berhak memberi kesimpulan bagi calon pemenang sebelum ada perhitungan secara manual.

"Tidak ada acuan LSI (Qucik Count) menyiarkan hasil Pemiluada selain lembaga Pemerintah yakni KPU (Komisi Pemilihan Umum)," tegas Jonggi Simorangkir.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]