Hasil Quick Count Pemilukada Sumut Bisa di Pidanakan

Medan(MedanPunya.Com) Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumut yang baru digelar 7 Maret 2013 belum final. Artinya hasil kesimpulan Quick Count yang merumuskan pasangan Gatot-Tengku Herry (Ganteng) dengan nomor urut 5 lebih unggul dari pasangan lain adalah pernyataan melawan hukum. Karena tidak memenuhi fakta dan akurasi data manual.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPP Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), Jonggi Simorangkir. Menurutnya penayangan Quick Count  sangat meresahkan masyarakat, bahkan jika hasil sample itu tidak benar dan jauh berbeda  bila dibandingkan dengan data manual oleh pihak KPU  maka jelas pernyataan yang menyesatkan.

"Pemberlakuan ini bisa di pidanakan", tegasnya.

Karena selain lembaga itu tidak berwenang mengumumkan dan menyiarkan pasangan Gatot-T.Erry melalui layar TV One dan Metro TV pada pukul 13.30 hari Kamis, tanggal 7 Maret 2013 berada diposisi urutan pertama dengan angka partisipasi pemilih 32%, dan pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) berada pada posisi urutan kedua dengan angka partisipasi pemilih 26% dan Gusman pada urutan ke tiga, Amri-RE urutan keempat dan ke lima Charly pada pelaksanaan Pemilukada 7 Maret 2013 juga tidak berhak memberi kesimpulan bagi calon pemenang sebelum ada perhitungan secara manual.

"Tidak ada acuan LSI (Qucik Count) menyiarkan hasil Pemiluada selain lembaga Pemerintah yakni KPU (Komisi Pemilihan Umum)," tegas Jonggi Simorangkir.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]