Pemko Medan Umumkan 945 Honorer Katagori II

Medan(MedanPunya.Com) Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  mengeluarkan pengumuman/uji publik daftar nama-nama tenaga honorer Kategori II Pemko Medan berjumlah 945 orang yang berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemko Medan. Nama-nama tenaga honorer Kategori II sudah dapat di dapat dilihat  pada masing-masing SKPD maupun website Pemko Medan dengan alamat  www.pemkomedan.go.id.

Menurut Kepala BKD Kota Medan Affan Siregar, dasar hukum pengumuman/uji publik daftar nama tenaga jonorer Kategori II  Pemko Medan ini adalah Peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2005 jo. Peraturan pemerintah No.43 Tahun 2007 jo. Peraturan pemerintah No.56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kemudian, lanjut Affan, Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No.05 Tahun 2010 tanggal 28 Juni tentang Pendataan Tenaga Honorer yang bekerja di lingkungan instansi pemerintah.

Tenaga honorer Kategori II adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari  Anggaran  Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Adapun kriteria tenaga honorer Kategori II  yang dimaksud yakni diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal 1 tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus. Serta berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006,” kata Affan.

Dengan pengumuman atau uji publik daftar  nama tenaga honorer Kategori II di lingkungan Pemko Medan, Affan menghimbau bagi masyarakat/public yang memiliki informasi terkait dengan data  tenaga honorer Kategori II yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dapat menyampaikan pengaduan maupun sanggahan atau keberatan  terhadap data yang dimaksud dengan didukung oleh data dan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Pengaduan maupun sanggahan atau keberatan dapat ditunjukan kepada SKPD terkait dan tembusannya disampaikan kepada Wali Kota Medan cq. Kepala BKD Kota Medan selambat-lambatnya tanggal 22 April 2013. Selanjutnya pengaduan maupun sanggahan atau keberatan  itu akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,” jelasnya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]