Sudah 38 Pemohon Urus SKCK untuk Caleg di Polresta Medan

Medan(MedanPunya.Com) Sampai saat ini pihak Polresta Medan sudah menerima 38 permohonan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) untuk bakal calon legislatif. Kasat Intelkam Polresta Medan, Kompol Faisal Napitupulu mengatakan jika untuk calon DPR RI sudah ada 10 pemohon, sedangkan untuk DPRD Tingkat I Provinsi sudah mencapai 11 pemohon.

"Mulai dari Bulan lalu mereka sudah mengajukan permohonan, dari calon legislatip DPR RI hingga DPRD Tingkat II sudah masuk permohonannya. Kalau yang paling banyak itu permohonan untuk yang ikut di tingkat II Kabupaten/Kota. Hingga saat ini sudah ada 17 Pemohon," ujar Faisal.

Mekanisme kepengurusan SKCK ini dikatakannya tidak ada bedanya dengan kepengurusan SKCK untuk caleg sebelum sebelumnya. Pemohon diwajibkan memenuhi persyaratan berupa surat keterangan Domisili dari Kelurahan. Selanjutnya sebelum dibawa ke Polresta terlebih dahulu ditujukan ke Polsek untuk menerima rekomendasi.

"Dari rekomendasi Polsek itu selanjutnya pemohon dapat mengajukannya ke Sat Intelkam Medan. Kita juga selanjutnya akan menyampaikan permohonan itu ke Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polresta. Intinya untuk prosesnya kita akan berikan pelayanan terbaik dan secepat mungkin. Kalau sudah masuk ke Reskrim dan Narkoba barulah akan kita keluarkan rekomendasinya," kata Faisal.

Khusus SKCK pemohon untuk DPR RI Faisal menjelaskan jika pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi untuk dapat diurus kembali ke Mabes Polri.

"Di sini tidak ada yang namanya pengutipan biaya untuk pengurusan SKCK bagi Caleg. Ada biaya Rp 10 ribu dikenakan itu namanya biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP)," ujar Faisal.

Hingga Selasa siang, beberapa anggota Caleg masih terus saja berdatangan untuk melakukan pengurusan. Salah satunya adalah Arif Sah. Dirinya menyebutkan jika apa yang ia lakukan itu untuk kepentingan Partai.

"SKCK ini merupakan syarat utama yang diminta sama Partai yang akan mengusung, jadi makanya harus disediakan," ujar Pria yang mengaku hendak mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Medan ini.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]