Larikan Uang Perusahaan, Imran Dituntut Tujuh Bulan

Medan(MedanPunya.Com) Imran Hanafi Saragih (43), warga Jalan Garu VI, Medan Amplas ini akhirnya dituntut tujuh bulan penjara karena menggelapkan uang perusahaan di tempatnya bekerja. "Terdakwa dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 374 KUHPidana," ucap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marina Surbakti pada persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (22/5).

Mendengar tuntutan dari jaksa, terdakwa hanya diam sambil menundukkan kepalanya. "Sudah kamu dengar tadi tuntutan kan," kata majelis hakim yang diketuai A Aksir kepada terdakwa.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim kemudian menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda putusan. JPU Marina yang diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan penggelapan ini bermula pada Oktober 2012 silam. "Saat itu dia bekerja di PT Miduk Artha. Jadi dia tidak kerja, tetapi minta uang jalan," ujar Marina.

Terdakwa yang berprofesi sebagai supir di perusahaan yang dimaksud, kemudian meminta uang jalan kepada atasannya. Namun belakangan diketahui, bahwa uang jalan tersebut tidak digunakan dengan sebagaimana mestinya. Dari hasil menipunya itu, terdakwa berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp59 juta.

"Jadi pertimbangan yang membuat hukumannya ringan itu, karena dia telah 19 tahun bekerja di sana. Dan gajinya pun hanya sebesar Rp1.300.000," ujar jaksa.

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]