Larikan Uang Perusahaan, Imran Dituntut Tujuh Bulan

Medan(MedanPunya.Com) Imran Hanafi Saragih (43), warga Jalan Garu VI, Medan Amplas ini akhirnya dituntut tujuh bulan penjara karena menggelapkan uang perusahaan di tempatnya bekerja. "Terdakwa dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 374 KUHPidana," ucap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marina Surbakti pada persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (22/5).

Mendengar tuntutan dari jaksa, terdakwa hanya diam sambil menundukkan kepalanya. "Sudah kamu dengar tadi tuntutan kan," kata majelis hakim yang diketuai A Aksir kepada terdakwa.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim kemudian menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda putusan. JPU Marina yang diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan penggelapan ini bermula pada Oktober 2012 silam. "Saat itu dia bekerja di PT Miduk Artha. Jadi dia tidak kerja, tetapi minta uang jalan," ujar Marina.

Terdakwa yang berprofesi sebagai supir di perusahaan yang dimaksud, kemudian meminta uang jalan kepada atasannya. Namun belakangan diketahui, bahwa uang jalan tersebut tidak digunakan dengan sebagaimana mestinya. Dari hasil menipunya itu, terdakwa berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp59 juta.

"Jadi pertimbangan yang membuat hukumannya ringan itu, karena dia telah 19 tahun bekerja di sana. Dan gajinya pun hanya sebesar Rp1.300.000," ujar jaksa.

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]