Larikan Uang Perusahaan, Imran Dituntut Tujuh Bulan

Medan(MedanPunya.Com) Imran Hanafi Saragih (43), warga Jalan Garu VI, Medan Amplas ini akhirnya dituntut tujuh bulan penjara karena menggelapkan uang perusahaan di tempatnya bekerja. "Terdakwa dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 374 KUHPidana," ucap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marina Surbakti pada persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (22/5).

Mendengar tuntutan dari jaksa, terdakwa hanya diam sambil menundukkan kepalanya. "Sudah kamu dengar tadi tuntutan kan," kata majelis hakim yang diketuai A Aksir kepada terdakwa.

Usai mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim kemudian menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda putusan. JPU Marina yang diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan penggelapan ini bermula pada Oktober 2012 silam. "Saat itu dia bekerja di PT Miduk Artha. Jadi dia tidak kerja, tetapi minta uang jalan," ujar Marina.

Terdakwa yang berprofesi sebagai supir di perusahaan yang dimaksud, kemudian meminta uang jalan kepada atasannya. Namun belakangan diketahui, bahwa uang jalan tersebut tidak digunakan dengan sebagaimana mestinya. Dari hasil menipunya itu, terdakwa berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp59 juta.

"Jadi pertimbangan yang membuat hukumannya ringan itu, karena dia telah 19 tahun bekerja di sana. Dan gajinya pun hanya sebesar Rp1.300.000," ujar jaksa.

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]