Kuasa Hukum Maslim: Ramli Tak Punya Hak Mempidana

Medan(MedanPunya.Com) Zulchairi, kuasa hukum tersangka Maslin Batubara dan Irvan Batubara menegaskan tidak layak kliennya ditetapkan penyidik Polda Sumut sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan surat-surat kepemilikan lahan perkebunan sawit.

Apalagi pelapor kliennya ke Ditreskrimum Mapolda Sumut Ramli Lubis bukan orang yang mempunyai hak karena tidak memiliki saham di PT Rizkina Mandiri Perdana (RMP).

"Nggak layak klien kami jadi tersangka, perkaranya saja sangat tidak layak kok," ujarnya.

Berdasarkan akta pendirian PT Rizkina Mandiri Perdana (RMP) No 2 tanggal 18 Oktober 2003 yang dibuat dihadapan Muhammad Hasyim Nasution SH, Notaris di Medan dan pengesahan Menkum dan Ham RI No.C - 0095 HT.01.01 tahun 2004 tangal 5 Januari 2004 tidak ada satu nama menulis Ramli Lubis sebagai pemilik/pemodal/pemegang saham.

"Kalau memang dia (Ramli) merasa dirugikan, silahkan gugat di PN Medan. Dia tidak ada hak melaporkan secara pidana karena bukan pemegang saham," ujarnya.

Ia meminta pihak manapun membuktikan secara autentik bahwa Ramli Lubis pemilik lahan perkebunan.
"Jadi, apa yang dipalsukan Maslin dan Irvan. Coba tanya sama penyidiknya?.
Sertifikat atau surat mana yang dipalsukan, itu keberatan kami," tegasnya.

Zul mengaku pihaknya sudah mengajukan permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan dua kliennya itu ke penyidik Polda Sumut.

"Irvan masih bertugas di luar negeri dan Maslin masih berobat juga ke luar negeri," sebutnya.

Namun, selain meminta pemunduran pemeriksaan, pihaknya juga telah melayangkan permohonan perlindungan hukum terhadap kliennya ke Mabes Polri.

"Permohonan perlindungan hukum itu sudah kami tembuskan ke Kadiv Propam Polri, Kabid Binkum Polri dan jajaran Polda Sumut. Dalam permohonan kami juga menyertakan dalil-dalin bahwa klien kami sudah menyelesaikan pengalihan saham-saham sesuai aturan perundangan," ujarnya.

Disebutkan, nilai aset PT RMP sebesar Rp 72 miliar, telah diselesaikan pembayarannya oleh kliennya senilaai Rp 82 miliar. "Malah lebih 10 miliar dibayarkan. Kita bayarnya ya dengan pemegang saham PT RMP, yakni Safwan dkk. Karena mereka pengurus perusahaan," katanya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]