Kuasa Hukum Maslim: Ramli Tak Punya Hak Mempidana

Medan(MedanPunya.Com) Zulchairi, kuasa hukum tersangka Maslin Batubara dan Irvan Batubara menegaskan tidak layak kliennya ditetapkan penyidik Polda Sumut sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan surat-surat kepemilikan lahan perkebunan sawit.

Apalagi pelapor kliennya ke Ditreskrimum Mapolda Sumut Ramli Lubis bukan orang yang mempunyai hak karena tidak memiliki saham di PT Rizkina Mandiri Perdana (RMP).

"Nggak layak klien kami jadi tersangka, perkaranya saja sangat tidak layak kok," ujarnya.

Berdasarkan akta pendirian PT Rizkina Mandiri Perdana (RMP) No 2 tanggal 18 Oktober 2003 yang dibuat dihadapan Muhammad Hasyim Nasution SH, Notaris di Medan dan pengesahan Menkum dan Ham RI No.C - 0095 HT.01.01 tahun 2004 tangal 5 Januari 2004 tidak ada satu nama menulis Ramli Lubis sebagai pemilik/pemodal/pemegang saham.

"Kalau memang dia (Ramli) merasa dirugikan, silahkan gugat di PN Medan. Dia tidak ada hak melaporkan secara pidana karena bukan pemegang saham," ujarnya.

Ia meminta pihak manapun membuktikan secara autentik bahwa Ramli Lubis pemilik lahan perkebunan.
"Jadi, apa yang dipalsukan Maslin dan Irvan. Coba tanya sama penyidiknya?.
Sertifikat atau surat mana yang dipalsukan, itu keberatan kami," tegasnya.

Zul mengaku pihaknya sudah mengajukan permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan dua kliennya itu ke penyidik Polda Sumut.

"Irvan masih bertugas di luar negeri dan Maslin masih berobat juga ke luar negeri," sebutnya.

Namun, selain meminta pemunduran pemeriksaan, pihaknya juga telah melayangkan permohonan perlindungan hukum terhadap kliennya ke Mabes Polri.

"Permohonan perlindungan hukum itu sudah kami tembuskan ke Kadiv Propam Polri, Kabid Binkum Polri dan jajaran Polda Sumut. Dalam permohonan kami juga menyertakan dalil-dalin bahwa klien kami sudah menyelesaikan pengalihan saham-saham sesuai aturan perundangan," ujarnya.

Disebutkan, nilai aset PT RMP sebesar Rp 72 miliar, telah diselesaikan pembayarannya oleh kliennya senilaai Rp 82 miliar. "Malah lebih 10 miliar dibayarkan. Kita bayarnya ya dengan pemegang saham PT RMP, yakni Safwan dkk. Karena mereka pengurus perusahaan," katanya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]