Porkot V Kota Medan Digelar 5-12 Oktober

Medan(MedanPunya.Com) Ketua Umum Koni Kota Medan, Zulhifzi Lubis mengatakan, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-V akan kembali digelar mulai tanggal 5 hingga 12 Oktober mendatang. Diharapkan dapat mencetak atlet berprestasi dari Medan yang diharapkan mampu mendominasi prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 mendatang yang akan digelar di Jawa Barat.

“Selama ini kontribusi Porkot Medan untuk mencetak atlet berprestasi di ajang PON itu sangat besar. Seperti di PON tahun lalu di Riau, 85 persen atlet yang berangkat ke sana merupakan atlet kota Medan dan 13 atlet yang meraih medali emas itu berasal dari kota Medan,” kata pria yang akrab disapa Opung Ladon itu.

Untuk itulah, Porkot tahun ini diharapkan dapat mencetak atlet untuk PON tahun 2016 mendatang. “Kami targetkan atlet dari Medan sebanyak 99 persen yang berangkat ke PON 2016 mewakili Sumut. Kita akan terus mempersiapkannya mulai dari Porkot, Porwil Sumatera, Pra PON hingga ke PON,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk Porkot sendiri akan dibuka tanggal 5 Oktober dan ditutup tanggal 12 Oktober di Stadion Teladan Medan. “Peserta yang akan mengikutinya nanti merupakan atlet se kota Medan, seperti tahun lalu itu pesertanya sampai 5.000 orang, kita harapkan tahun ini juga seperti itu. Para atlet nantinya akan mengikuti 33 cabang olahraga,” kata Opung Ladon.

Ditegaskannya dalam Porkot kali ini pihaknya juga akan ekstra mengawasi perpidahan atlet. Sebab selama ini masih banyak kecurangan yang terjadi karena perpindahan pemain yang tidak sesuai aturan.

“Sesuai peraturan dari awal, atlet yang berhak mengikuti merupakan atlet kota Medan. Kalaupun ada perpindahan dari kecamatan A ke kecamatan B itu juga harus jelas. Memang tidak bisa kita pungkiri di pihak kelurahan dan kecamatan sering terjadi perpindahan pemain, tapi itu akan kita awasi secara bersama-sama,” terangnya.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin S MSi menyambut baik akan digelarnya Porkot ke-V ini. Diharapkannya, ajang ini dapat mencetak atlet kota Medan yang berprestasi sehingga bisa mengikuti PON tahun mendatang.

“Saya harapkan agar dalam Porkot ke- V ini kita mengedepankan prestasi, jangan lagi kita mengedepankan nama baik dari kecamatan masing-masing, sehingga tetap sportif karena siapapun yang berprestasi nantinya di Porkot ini merupakan atlet kota Medan dan akan menjadi kebanggaan kita bersama,” terang Eldin.

Untuk itulah dalam kesempatan tersebut, Eldin meminta Kepada Kadis Pendidikan dan Kadispora Medan agar dapat berkoordinasi dengan baik untuk menyukseskan Porkot ini. “Saya minta dukungan Camat dan Lurah untuk mencari atlet berprestasi di lingkungannya untuk mengikuti ajang ini, begitu juga dengan Kadis Pendidikan agar dapat menginformasikan ajang ini kepada siswa,” terang Eldin.

Ke depan kata Eldin, diharapkannya pasca Porkot ke-V, Koni Kota Medan tetap terus melakukan pembinaan atlet kota Medan. “Atlet yang berprestasi saya harapkan harus dapat terus dibina karena banyak sekali atlet kita yang berprestasi akhirnya beralih ke daerah lain karena kurangnya perhatian seperti atlet renang dan lainnya, makanya saya harapkan atlet yang telah berprestasi untuk terus dilakukan pembinaan,” kata Eldin.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]