Zulkifli Tak Tahu Masalah Proyek Alkes dan KB

Medan(MedanPunya.Com) Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Zulkifli Siregar mengaku tidak tahu menahu berkas apa yang dicari penyidik Tipikor Polda Sumut ketika menggeledah ruang kerjanya, Jumat (30/8/2013) lalu. Ia hanya menyadari hal itu terkait posisinya sebagai anggota Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sumut yang telah dimintai keterangan beberapa saat lalu.

"Saya sendiri nggak tahu. Memang kan posisi saya di Banggar. Mungkin mereka (penyidik) mencari berkas-berkas berhubungan dengan itu," ujar Zulkifli.

Zulkifli juga mengaku heran dengan pemeriksaan penyidik di ruang kerjanya dan rekan anggota sefraksinya. Namun, sebagai anggota dewan ia menghormati penggeledahan yang dilakukan penegak hukum.

"Ya kita heran aja. Cuma permasalahannya kan hak beliau (penyidik) sebagai penegak hukum. Kita hargai itu," jawab Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Hanura Sumut itu.

Zulkifli membantah disebut kenal dengan Ridwan Winata, pemborong proyek Alkes dan KB TA 2012 yang bermasalah.

"Enggak kenal sama sekali. Justru itu kan hanya informasi, kalau dari kita sendiri kan enggak. Gitu loh, Pak. Apalagi kita di Banggar (Badan Anggaran) sifatnya kolektif kolegial, bukan perindividu," ujarnya saat ditanya Tribun apakah mengenal Rinwan Winata dan berperan memuluskan proyek pengadaan Alkes dan KB di Banggar.

Apa saat pembahasan proyek Rp 80 M untuk pengadaan Alkes disetujui semua anggota Banggar, Zukifli bertanya dari mana total angka itu.

"Rp 80 Miliar?, nggak tahu saya ada Rp 80 Miliar. Yang jelasnya kan perkabupaten/kota memang ada, cuma totalnya nggak bisa kita tahu berapa untuk semua kabupaten/kota. Karena kan BDB banyak programnya, bukan itu (Alkes dan KB) aja, kan!," tandasnya.

Pengadaan Alkes dan KB yang bersumber dari BDB TA 2012 disahkan saat pembahasan APBD murni atau ketika P APBD?, "Justru itu mana ingat kita. Dua-duanya ada itu. Tapi kegiatan-kegiatan itu kan yang mengusulkan daerah. Kita di Banggar hanya merapatkan (bahas), kalau rasional kita setujui. Kan itu aja. Bukan kita selaku individu-individu di Banggar," ujarnya.

Apa memang ada pesanan pengusaha untuk menggiring proyek tersebut? "Nggak ada, nggak ada," ujarnya menegaskan.

Zulkifli mengaku saat diperiksa di penyidik Tipikor di Mapolda Sumut hanya ditanyai hal-hal yang sifatnya normatif terkait tugas-tugas sebagai anggota Banggar. "Diperiksa soal keterkaitan kita dalam penentuan anggaran. Ya fungsi kita secara normatif lah. Bagaimana anggaran itu hingga sampai ke daerah. Itu aja," ujarnya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Jumlah Hari Belajar Sekolah Wewenang Pemda

Jakarta(MedanPunya.Com) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, jumlah hari dalam proses pembelajaran di sekolah, apakah 5 hari atau 6 hari dalam seminggu, sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah Pusat melalui Kemdikbud tidak akan mengatur mengenai ha [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]