Zulkifli Tak Tahu Masalah Proyek Alkes dan KB

Medan(MedanPunya.Com) Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Zulkifli Siregar mengaku tidak tahu menahu berkas apa yang dicari penyidik Tipikor Polda Sumut ketika menggeledah ruang kerjanya, Jumat (30/8/2013) lalu. Ia hanya menyadari hal itu terkait posisinya sebagai anggota Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sumut yang telah dimintai keterangan beberapa saat lalu.

"Saya sendiri nggak tahu. Memang kan posisi saya di Banggar. Mungkin mereka (penyidik) mencari berkas-berkas berhubungan dengan itu," ujar Zulkifli.

Zulkifli juga mengaku heran dengan pemeriksaan penyidik di ruang kerjanya dan rekan anggota sefraksinya. Namun, sebagai anggota dewan ia menghormati penggeledahan yang dilakukan penegak hukum.

"Ya kita heran aja. Cuma permasalahannya kan hak beliau (penyidik) sebagai penegak hukum. Kita hargai itu," jawab Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Hanura Sumut itu.

Zulkifli membantah disebut kenal dengan Ridwan Winata, pemborong proyek Alkes dan KB TA 2012 yang bermasalah.

"Enggak kenal sama sekali. Justru itu kan hanya informasi, kalau dari kita sendiri kan enggak. Gitu loh, Pak. Apalagi kita di Banggar (Badan Anggaran) sifatnya kolektif kolegial, bukan perindividu," ujarnya saat ditanya Tribun apakah mengenal Rinwan Winata dan berperan memuluskan proyek pengadaan Alkes dan KB di Banggar.

Apa saat pembahasan proyek Rp 80 M untuk pengadaan Alkes disetujui semua anggota Banggar, Zukifli bertanya dari mana total angka itu.

"Rp 80 Miliar?, nggak tahu saya ada Rp 80 Miliar. Yang jelasnya kan perkabupaten/kota memang ada, cuma totalnya nggak bisa kita tahu berapa untuk semua kabupaten/kota. Karena kan BDB banyak programnya, bukan itu (Alkes dan KB) aja, kan!," tandasnya.

Pengadaan Alkes dan KB yang bersumber dari BDB TA 2012 disahkan saat pembahasan APBD murni atau ketika P APBD?, "Justru itu mana ingat kita. Dua-duanya ada itu. Tapi kegiatan-kegiatan itu kan yang mengusulkan daerah. Kita di Banggar hanya merapatkan (bahas), kalau rasional kita setujui. Kan itu aja. Bukan kita selaku individu-individu di Banggar," ujarnya.

Apa memang ada pesanan pengusaha untuk menggiring proyek tersebut? "Nggak ada, nggak ada," ujarnya menegaskan.

Zulkifli mengaku saat diperiksa di penyidik Tipikor di Mapolda Sumut hanya ditanyai hal-hal yang sifatnya normatif terkait tugas-tugas sebagai anggota Banggar. "Diperiksa soal keterkaitan kita dalam penentuan anggaran. Ya fungsi kita secara normatif lah. Bagaimana anggaran itu hingga sampai ke daerah. Itu aja," ujarnya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]