NewsTicker

Zulkifli Tak Tahu Masalah Proyek Alkes dan KB

Medan(MedanPunya.Com) Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut Zulkifli Siregar mengaku tidak tahu menahu berkas apa yang dicari penyidik Tipikor Polda Sumut ketika menggeledah ruang kerjanya, Jumat (30/8/2013) lalu. Ia hanya menyadari hal itu terkait posisinya sebagai anggota Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sumut yang telah dimintai keterangan beberapa saat lalu.

"Saya sendiri nggak tahu. Memang kan posisi saya di Banggar. Mungkin mereka (penyidik) mencari berkas-berkas berhubungan dengan itu," ujar Zulkifli.

Zulkifli juga mengaku heran dengan pemeriksaan penyidik di ruang kerjanya dan rekan anggota sefraksinya. Namun, sebagai anggota dewan ia menghormati penggeledahan yang dilakukan penegak hukum.

"Ya kita heran aja. Cuma permasalahannya kan hak beliau (penyidik) sebagai penegak hukum. Kita hargai itu," jawab Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Hanura Sumut itu.

Zulkifli membantah disebut kenal dengan Ridwan Winata, pemborong proyek Alkes dan KB TA 2012 yang bermasalah.

"Enggak kenal sama sekali. Justru itu kan hanya informasi, kalau dari kita sendiri kan enggak. Gitu loh, Pak. Apalagi kita di Banggar (Badan Anggaran) sifatnya kolektif kolegial, bukan perindividu," ujarnya saat ditanya Tribun apakah mengenal Rinwan Winata dan berperan memuluskan proyek pengadaan Alkes dan KB di Banggar.

Apa saat pembahasan proyek Rp 80 M untuk pengadaan Alkes disetujui semua anggota Banggar, Zukifli bertanya dari mana total angka itu.

"Rp 80 Miliar?, nggak tahu saya ada Rp 80 Miliar. Yang jelasnya kan perkabupaten/kota memang ada, cuma totalnya nggak bisa kita tahu berapa untuk semua kabupaten/kota. Karena kan BDB banyak programnya, bukan itu (Alkes dan KB) aja, kan!," tandasnya.

Pengadaan Alkes dan KB yang bersumber dari BDB TA 2012 disahkan saat pembahasan APBD murni atau ketika P APBD?, "Justru itu mana ingat kita. Dua-duanya ada itu. Tapi kegiatan-kegiatan itu kan yang mengusulkan daerah. Kita di Banggar hanya merapatkan (bahas), kalau rasional kita setujui. Kan itu aja. Bukan kita selaku individu-individu di Banggar," ujarnya.

Apa memang ada pesanan pengusaha untuk menggiring proyek tersebut? "Nggak ada, nggak ada," ujarnya menegaskan.

Zulkifli mengaku saat diperiksa di penyidik Tipikor di Mapolda Sumut hanya ditanyai hal-hal yang sifatnya normatif terkait tugas-tugas sebagai anggota Banggar. "Diperiksa soal keterkaitan kita dalam penentuan anggaran. Ya fungsi kita secara normatif lah. Bagaimana anggaran itu hingga sampai ke daerah. Itu aja," ujarnya.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]