Calon Haji Sumut Lunasi BPIH Baru 7.187 Jamaah

Calon jemaah haji Sumatera Utara hingga saat ini yang telah melunaskan biaya penyelenggaraan ibadah haji sudah tercatat sekitar 7.187 orang dari 8.174 jumlah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.Medan(MedanPunya.Com) Calon jemaah haji Sumatera Utara hingga saat ini yang telah melunaskan biaya penyelenggaraan ibadah haji sudah tercatat sekitar 7.187 orang dari 8.174 jumlah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

"Jadi ada sekitar 987 calon jemaah haji lagi yang belum melunaskan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tersebut," kata Humas Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Solehuddin di Medan.

Menurut dia, calon jemaah haji yang belum membayar itu, diharapkan dapat secepatnya menyelesaikan tunggakan BPIH tersebut. Dengan demikian, katanya, 8.174 orang kuota calon jemaah haji untuk Sumut itu dapat terpenuhi dan tidak ada kendala.

Sehingga calon jemaah haji Sumut itu cukup jumlahnya dan tidak mengalami kekurangan. "Berarti Sumut akan mengirimkan calon jemaah haji sesuai dengan jumlahnya.Artinya jemaah haji Sumut itu mencukupi dan lengkap," kata Solehuddin.

Ia mengatakan, dari jumlah 7.187 jemaah haji yang telah membayar lunas BPHI itu, Tebing Tinggi (143), Binjai (206),Pematang Siantar (85), Tanjung Balai (153), Sibolga (43), Medan (2.082) , Deli Serdang (284), Karo (21), Langkat (272), Tapteng (81) dan Simalungun (118).

Kemudian, Labuhan Batu (1.391), Dairi (13), Taput (6),Tapsel (879),Asahan (460) Padang Sidempuan (369), Serdang Bedagai (160), Madina (414) Toba Samosir (2) dan Nias (5).

Calon jamaah haji Kabupaten/kota di Sumut yang paling banyak melunaskan BPIH itu, yakni Kota Medan mencapai 2.082 orang, Labuhan Batu 1.391 orang, Tapsel 879 orang, Asahan 460 orang, Madina 414 orang dan Padang Sidempuan 369 orang.

Sedangkan yang paling sedikit adalah calon jemaah haji dari Samosir hanya 2 orang dan Nias 5 orang. "Diharapkan dalam dua pekan ini, calon jemaah haji Sumut itu sudah dapat melunasinya, sehingga tercapai kuota 8.174 orang," kata Solehuddin.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali didampingi Sekjen Kemenag Bahrul Hayat dan Dirjen Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PUH) Slamet Riyanto, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin, mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 pasal 21 ayat (1) Pemerintah telah menetapkan besaran BPIH tahun 1431H/2010 M melalui Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2010 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Ia menjelaskan, bila pada tanggal 30 Agustus 2010 kuota belum terpenuhi, pembayaran pelunasan diperpanjang dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 6 September 2010.

Untuk pembayaran pelunasan BPIH 1431H/2010 dilakukan dengan mata uang dolar Amerika atau mata uang rupiah sesuai kurs jual transaksi Bank Indonesia yang berlaku pada hari dan tanggal pembayaran.***mpc-medan/ann/Rep1

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]