Manejer PLN Cabang Rantau Prapat Tewas Dibunuh

Medan(MedanPunya.Com) Manejer PLN Cabang Rantau Prapat ditemukan tewas dibunuh, Sabtu (28/8) sekira pukul 20.00 Wib di rumah dinasnya Jl. Dewi Sartika Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu di Perumahan DL Sitorus.

Humas PLN Divre Sumut, Raidir Sigalingging di Instalasi Kamar Mayat RSU Pirngadi Medan mengatakan, dari informasi pihak kepolisian dikatakan tersangka berinisial R sudah diamankan petugas sekitar pukul 23.00 Wib di Aek Kanopan. Dari tersangka ditemukan dompet dan Hp korban. Sedangkan mobil Innova BK 1605 YK yang merupakan mobil dinas belum ditemukan. "Indikasinya pelaku masih ada hubungan famili dengan korban. Dan belum tahu motifnya apa," kata Raidir.

Menurutnya, korban Ir. Kristo Gultom (51) sebelumnya bertugas di Palembang dan baru sekitar 2 tahun pindah dan menjadi manejer PLN Cabang Rantau Prapat. Istri dan 3 orang anaknya saat ini berada di Palembang menunggu kedatangan  jenazah.

Disebutkan Raidir, korban pertama kali ditemukan tewas setelah sebelumnya Hp milik korban tidak aktif saat dihubungi, juga mobil korban tidak tampak dirumah. Merasa curiga sekira pukul 09 00 Wib malam itu juga, petugas PLN bersama petugas kepolisian mendobrak pintu rumah korban yang dalam keadaan terkunci.

Saat masuk kedalam rumah, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan luka akibat benda tajam dibagian ulu hati, luka pada kening, pipi, telinga dan leher. Selanjutnya untuk kepentingan penyidikan korban dibawa ke rumah sakit milik Pemko Medan guna diautopsi.

Menurut supir ambulan Polres Labuhan Batu, korban ditemukan dalam posisi miring di dalam kamar, ada bercak darah di beberapa ruangan. Juga ditemukan sapu kain untuk mengepel lantai yang patah. Korban sekira pukul 02.00 Wib Minggu dinihari dibawa menuju Medan. "Biaya ditanggung PLN dan kita minta pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Raidir.

Usai dilakukan visum, sekira pukul 12.30 Wib korban diberangkatkan ke Palembang melalui Bandara Polonia dengan menggunakan pesawat. Informasi diperoleh diduga pelaku  bernama Robinson keponakan korban sendiri dan ditangkap di Tarutung sekitar pukul 02.00 Wib dinihari oleh petugas Intel Polres Labuhan Batu kerjasama dengan Polres Tarutung. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polres Labuhan Batu mengenai motif dibalik pembunuhan ini. ***mpc-mdn9

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]