NewsTicker

Manejer PLN Cabang Rantau Prapat Tewas Dibunuh

Medan(MedanPunya.Com) Manejer PLN Cabang Rantau Prapat ditemukan tewas dibunuh, Sabtu (28/8) sekira pukul 20.00 Wib di rumah dinasnya Jl. Dewi Sartika Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu di Perumahan DL Sitorus.

Humas PLN Divre Sumut, Raidir Sigalingging di Instalasi Kamar Mayat RSU Pirngadi Medan mengatakan, dari informasi pihak kepolisian dikatakan tersangka berinisial R sudah diamankan petugas sekitar pukul 23.00 Wib di Aek Kanopan. Dari tersangka ditemukan dompet dan Hp korban. Sedangkan mobil Innova BK 1605 YK yang merupakan mobil dinas belum ditemukan. "Indikasinya pelaku masih ada hubungan famili dengan korban. Dan belum tahu motifnya apa," kata Raidir.

Menurutnya, korban Ir. Kristo Gultom (51) sebelumnya bertugas di Palembang dan baru sekitar 2 tahun pindah dan menjadi manejer PLN Cabang Rantau Prapat. Istri dan 3 orang anaknya saat ini berada di Palembang menunggu kedatangan  jenazah.

Disebutkan Raidir, korban pertama kali ditemukan tewas setelah sebelumnya Hp milik korban tidak aktif saat dihubungi, juga mobil korban tidak tampak dirumah. Merasa curiga sekira pukul 09 00 Wib malam itu juga, petugas PLN bersama petugas kepolisian mendobrak pintu rumah korban yang dalam keadaan terkunci.

Saat masuk kedalam rumah, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan luka akibat benda tajam dibagian ulu hati, luka pada kening, pipi, telinga dan leher. Selanjutnya untuk kepentingan penyidikan korban dibawa ke rumah sakit milik Pemko Medan guna diautopsi.

Menurut supir ambulan Polres Labuhan Batu, korban ditemukan dalam posisi miring di dalam kamar, ada bercak darah di beberapa ruangan. Juga ditemukan sapu kain untuk mengepel lantai yang patah. Korban sekira pukul 02.00 Wib Minggu dinihari dibawa menuju Medan. "Biaya ditanggung PLN dan kita minta pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Raidir.

Usai dilakukan visum, sekira pukul 12.30 Wib korban diberangkatkan ke Palembang melalui Bandara Polonia dengan menggunakan pesawat. Informasi diperoleh diduga pelaku  bernama Robinson keponakan korban sendiri dan ditangkap di Tarutung sekitar pukul 02.00 Wib dinihari oleh petugas Intel Polres Labuhan Batu kerjasama dengan Polres Tarutung. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Polres Labuhan Batu mengenai motif dibalik pembunuhan ini. ***mpc-mdn9

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]