Sabtu, 18 November 2017

HUT Brimob ke-72, Kapolda Sumut Harap Sinergitas Korps Brimob Polri Semakin Solid

Selasa, 14 November 2017 16:24
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara lrjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara dan syukuran HUT Brimob ke-72.

Bertema "Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat" bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (14/11).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut didampingi oleh Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/ tabes jajaran Polda Sumut, serta Bhayangkari jajaran Polda Sumut.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT. Erry Nuradi, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Pangdam I/BB, Kasdam l/ BB, Danlantamal l Belawan, Pangkosem Hanudnas yang diwakili As Intel.

Ketua DPRD Sumut, Kabinda Sumut, Kajati Sumut yang diwakili Koordinator Bidang Pidum, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, KBNNP Sumut diwakili Kabag Umum BNNP, serta Danianud Soewondo diwakili Dansatpom AU.

Dalam upacara tersebut, Kapolda sempat menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kapolri menyampaikan bahwa Korps Brimob adalah satuan elite bagi bangsa dan negara sejak perjuangan kemerdekaan negara Indonesia. Segenap personil Korps Brimob telah mengukir prestasi yang cukup banyak,“ kata Paulus.

"Hendaknya prestasi yang diraih selama ini dapat menjadi motivasi dalam mempertebal pengabdian kepada masyarakat dan tidak berpuas diri justru menjadi modal dalam meraih kepercayaan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Paulus menjelaskan bahwa patut disyukuri dari berbagai survey Polri telah meraih peringkat dalam mencapai kepercayaan masyarakat.

"Sekarang kepercayaan masyarakat terhadap Polri merangkak naik ke peringkat empat atas. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan oleh personil Brimob sejalan dengan tema HUT ke 72 Brimob (Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat)," Pungkas Paulus.***trb/mpc/bs

Dibaca 28 Kali