Sabtu, 18 November 2017

Ingin Beli Tas Baru, Ricardo Nekat Curi Motor

Selasa, 14 November 2017 16:40
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Rico Ricardo Sinaga terpaksa mendekam di sel Polsek Sunggal dalam waktu yang lama. Sebab, pria pengangguran ini nekat mencuri motor bebek milik Doni Marbun yang diparkirkan di depan koperasi Jalan Binjai KM 14,8 Perum Padang Hijau.

Setelah ditangkap, Rico yang merupakan warga Jalan Soekarno Hatta, Binjai Timur ini jujur dirinya sudah tiga kali beraksi.

Kata Rico, aksinya yang terakhir itu lantaran kepepet ingin punya tas baru untuk jalan-jalan.

"Usai mencuri motor korbannya, pelaku ini pergi ke kawasan Titi Kuning, Medan Johor menemui penadah. Kata tersangka, motor korban dijual seharga Rp800 ribu untuk keperluan membeli tas baru," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budiman, Selasa (14/11).

Budiman mengatakan, tersangka selalu beraksi di seputar Jalan KM 14,8 Binjai. Rata-rata, motor yang dicuri adalah jenis bebek dan matic.

"Barang bukti yang kami amankan dari tersangka berupa satu buah tas sandang merek Polo. Tas inilah yang dijadikan alasan kenapa tersangka nekat mencuri," kata Budiman.

Untuk pengembangan lebih lanjut, polisi masih menyelidiki penadah yang disebutkan oleh Rico. Ketika diinterogasi, pria berusia 25 tahun itu kerap melontarkan keterangan yang berubah-ubah.***trb/mpc/bs

Dibaca 30 Kali