Rabu, 24 Januari 2018

Jambret Ini Nekat Beraksi dalam Angkutan Kota

Jum'at, 12 Januari 2018 14:42
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Medan(MedanPunya) Kawanan jambret di Kota Medan kian beringas. Beberapa dari pelaku kini berani terang-terangan merampas harta benda di dalam angkutan kota (angkot).

Seperti yang dialami oleh Gita (17). Warga Jalan Abdul Hakim, Gang Family, Medan ini hampir saja kehilangan handphone Samsung Galaxy miliknya.

"Korban ketika kejadian hendak menerima panggilan. Saat itu, handphonenya berdering," ungkap Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Jumat (12/1).

Karena merasa panggilan itu penting, Gita mengeluarkan ponsel dari saku bajunya. Pelaku bernama Daniel (27) yang duduk berhadapan dengan korban langsung merampas paksa handphone tersebut. Sejurus kemudian, pelaku yang panik lompat dari atas angkot.

"Korban teriak. Beberapa penumpang angkot meminta sopir menghentikan kendaraan," kata Victor. Lantaran terjatuh saat melompat, pelaku yang merupakan warga Jalan Medan-Binjai KM 10,8 ini diamankan masyarakat.

Ketika itu, beberapa warga menghajar pelaku. Namun beruntung, petugas patroli yang kebetulan melintas langsung mengamankan tersangka dari amuk massa.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan. Untuk sementara, tersangka beralasan baru sekali beraksi," kata Victor.***trb/mpc/bs

Dibaca 49 Kali