Harga Tiket Bus di Medan Sudah Normal

Medan(MedanPunya.Com) Harga tiket bus rute Medan-Jakarta dan Medan-Pekanbaru di sejumlah loket di stasiun Amplas sejak Jumat lalu, sudah kembali normal. Sementara, lonjakan penumpang terjadi dikarenakan harga tiket pesawat melambung mengharuskan penumpang beralih menggunakan bus.

Menurut penjaga loket PT. Eka Sari Lorena Transport, Ginting menjelaskan harga tarif tiket bus kembali normal untuk tiket rute Medan-Jakarta Rp520.000, sebelum mengalami kenaikan sebesar Rp560.000 dikarena hari besar Natal dan Tahun Baru. Medan-Pekanbaru, untuk bangku 2-2 Rp160.000, bangku 2-1 Rp190.000, sebelumnya tiket mencapai mengalami kenaikan sebesar Rp200.000-Rp225.000.

Lonjakan penumpangan mengalami kenaikan yang signifikan untuk rute perjalanan Medan-Jakarta yang dikarenakan harga tiket pesawat mengalami lonjakan sehingga penumpang mengambil alternatif untuk menggunakan bus, jelasnya kepada MedanPunya.Com tadi pagi.

"Harga tiket rute Medan-Jakarta sejak kemarin sudah normal kembali, namun lonjakan penumpang naik signifikan, kursi penumpang untuk hari Senin saja sudah penuh hari ini," katanya.

Salah seorang penumpang bus rute Medan-Jakarta Muliaman Sitorus, mengatakan terpaksa menggunakan jalur darat untuk kembali ke Jakarta. Di mana tiket pesawat sudah tidak ada lagi untuk hari ini dan hari Senin. Dan, harganya sangat tinggi sehingga dirinya mengambil alternatif kembali ke Jakarta dengan menggunakan bus.

"Harga tiket pesawat sangat mahal sekitar Rp1.200.000 hingga Rp1.500.000 dan susah di dapat di loket Polonia, semuanya diborong calo. Jadi, saya menggunakan bus saja untuk kembali ke Jakarta," cetusnya.***Rep2

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]