Harga Minyak Goreng di Sumut Menggila

Medan (MedanPunya.Com) Harga minyak goreng di Sumut kian menggila, meski daerah ini merupakan salah satu produsen terbesar CPO di Indonesia. Hasil pantauan wartawan MedanPunya.com, harga minyak goreng di Sumut dan kota Medan masih bertahan diangka Rp 11.000 per kilogramnya.

“Harga minyak goreng maunya bisa turun masakkan tak pernah turun padahal kami menjual gorengan harganya sulit untuk dinaikkan,” ungkap Suhyar Efendi (38) penjual goreng pisang di pajak Simalingkar Medan, hari ini.

Pedagang minyak goreng curah di Pasar Simalingkar Medan, Haryati Sembiring mengatakan, sejak akhir Desember 2009 lalu hingga Januari 2010 ini harga minyak goreng curah terus bertahan Rp10.000 per kg untuk minyak goreng curah putih, sedangkan minyak goreng curah kuning Rp9.000 per kg.

“Harganya yang cenderung bertahan mahal, disebabkan harga tebus dari pabrikan juga tinggi. Untuk minyak goreng curah putih sudah Rp9.000 per kg, sedangkan minyak goreng curah kuning mencapai Rp8.000 per kg,” katanya.

Meski harga masih tinggi, namun menurut Haryati, untuk pasokan tercukupi sedangkan permintaan dari konsumen hanya mengalami kenaikan sedikit, sehingga persediaan barang di pedagang cukup banyak.

Tingginya harga minyak goreng curah juga diikuti minyak goreng kemasan yang harganya tetap stabil sejak beberapa minggu sebelumnya, seperti merk Sania Rp11.250 per liter, Tropical Rp11.500 per liter dan Bimoli Rp13.000 per liter.

Sementara itu, Tino, pedagang lain di Pusat Pasar Medan, mengakui dengan tingginya harga minyak goreng maka harga yang ditawarkannya kepada konsumen bervariasi, tergantung dri permintaan. “Apabila konsumen meminta barang sebanyak 10 kilogram, maka harga bisa ditawar hingga Rp 8.000 per kg,” ujarnya.

Sementara itu, stok produksi Crude Palm Oil (CPO) ke Sumut di awal tahun 2010 ini terus meningkat. Dari Pelabuhan Belawan, Minggu (10/1) kemarin dilaporkan selama sepekan terakhir puluhan ribu ton minyak sawit asal Renggat dan Susoh masuk ke Sumut. Masing-masing, sebanyak 2521 ton
asal Pelabuhan Rengat diangkut kapal tongkang Anggada VIII, disusul 4501 ton CPO asal Susoh diangkut kapal JOSEPHINE V .***Rep2/rp






 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]