Harga Minyak Goreng di Sumut Menggila

Medan (MedanPunya.Com) Harga minyak goreng di Sumut kian menggila, meski daerah ini merupakan salah satu produsen terbesar CPO di Indonesia. Hasil pantauan wartawan MedanPunya.com, harga minyak goreng di Sumut dan kota Medan masih bertahan diangka Rp 11.000 per kilogramnya.

“Harga minyak goreng maunya bisa turun masakkan tak pernah turun padahal kami menjual gorengan harganya sulit untuk dinaikkan,” ungkap Suhyar Efendi (38) penjual goreng pisang di pajak Simalingkar Medan, hari ini.

Pedagang minyak goreng curah di Pasar Simalingkar Medan, Haryati Sembiring mengatakan, sejak akhir Desember 2009 lalu hingga Januari 2010 ini harga minyak goreng curah terus bertahan Rp10.000 per kg untuk minyak goreng curah putih, sedangkan minyak goreng curah kuning Rp9.000 per kg.

“Harganya yang cenderung bertahan mahal, disebabkan harga tebus dari pabrikan juga tinggi. Untuk minyak goreng curah putih sudah Rp9.000 per kg, sedangkan minyak goreng curah kuning mencapai Rp8.000 per kg,” katanya.

Meski harga masih tinggi, namun menurut Haryati, untuk pasokan tercukupi sedangkan permintaan dari konsumen hanya mengalami kenaikan sedikit, sehingga persediaan barang di pedagang cukup banyak.

Tingginya harga minyak goreng curah juga diikuti minyak goreng kemasan yang harganya tetap stabil sejak beberapa minggu sebelumnya, seperti merk Sania Rp11.250 per liter, Tropical Rp11.500 per liter dan Bimoli Rp13.000 per liter.

Sementara itu, Tino, pedagang lain di Pusat Pasar Medan, mengakui dengan tingginya harga minyak goreng maka harga yang ditawarkannya kepada konsumen bervariasi, tergantung dri permintaan. “Apabila konsumen meminta barang sebanyak 10 kilogram, maka harga bisa ditawar hingga Rp 8.000 per kg,” ujarnya.

Sementara itu, stok produksi Crude Palm Oil (CPO) ke Sumut di awal tahun 2010 ini terus meningkat. Dari Pelabuhan Belawan, Minggu (10/1) kemarin dilaporkan selama sepekan terakhir puluhan ribu ton minyak sawit asal Renggat dan Susoh masuk ke Sumut. Masing-masing, sebanyak 2521 ton
asal Pelabuhan Rengat diangkut kapal tongkang Anggada VIII, disusul 4501 ton CPO asal Susoh diangkut kapal JOSEPHINE V .***Rep2/rp






 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]