WingsAir Terbang Perdana Rute Medan-Sibolga

Medan(MedanPunya.Com) WingsAir akan melayani penerbangan rute Medan-Gunung Sitoli Nias, Medan-Sibologa, Medan-Meulaboh dan Medan-Lhokseumawe dengan pesawat ATR 72 seri 500 secara regular. Penerbangan perdana dilakukan dengan acara serimonial melepas pesawat ATR 72-500 tinggal landas dari Bandara Polonia Medan menuju Sibolga pada Minggu, (2/5).

Sejak peresmian itu Wings Air menerbangi Medan-Gunung Sitoli pulang pergi (PP) dua kali sehari, Medan-Sibolga pulang pergi sehari sekali, Medan-Meulaboh (PP) sehari sekali dan Medan-Lhokseumawe (PP) sehari sekali.

Direktur Umum WingsAir Edward Sirait mengatakan, untuk melayani rute-rute pendek dan daerah perintis di seluruh Indonesia manajemen WingsAir telah memesan 30 unit pesawat ATR 72 yang menggunakan baling-baling sejak tahun 2009 lalu. Jumlah itu terdiri dari 15 pesawat ATR 72 seri 500 dan 15 lagi seri 600 yang secara keseluruhan akan diterima secara bertahap hingga tahun 2012 mendatang.

Dia mengungkapkan, dari 30 unit yang dipesan itu saat ini WingsAir sudah menerima 5 unit pesawat yang 3 di antaranya sudah dioperasikan menerbangi rute-rute di wilayah Indonesia bagian Timur 2 unit lagi dioperaikan ke wilayah Sumatera yang diberi registrasi PK-WFI dan PK-WFJ.

Dia mengungkapkan, dengan pengoperasian pesawat-pesawat baru tersebut WingsAir memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan ke seluruh daerah Indonesia. "Kedatangan dua pesawat ATR 72-500 yang baru menambah jumlah pesawat yang kini dioperasikan Wings Air menjadi 14 unit terdiri dari pesawt ATR 72-500, enam pesawat MD-80 dan tiga DHC8-300," katanya kepada MedanPunya.Com, Senin (3/5).

Dia mengatakan lagi, pesawat ATR 72-500 merupakan pesawat berkapasitas 72 tempat duduk, menggunakan mesin Pratt&Whitney 127 M sehingga bisa terbang non stop selama 4 jam. Pesawat ini juga dilengkapi interior kabin yang nyaman dan dilengkapi navigasi terbaru serta tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang untuk tinggal landas maupun mendarat.

"Penambahan dan peremajaan armada yang dilakukan WingsAir sesuai visi menjadi perusahaan penerbangan swasta nasional yang melayani domestik dan internasional (regional lintas batas) serta mengembangkan rute-rute feeder ke hub-hub utama serta menjangkau lebih banyak daerah yang belum
diterbangi penerbangan ukuran lebih besar serta daerah-daerah terpencil," ungkapnya.***Rep2

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]