NewsTicker

Harga Emas London di Medan Turun

Medan (MedanPunya.Com) Harga perhiasan jenis emas London Murni (LM) di Kota Medan mengalami penurunan dan harga berlian dan permata masih stabil.Medan (MedanPunya.Com) Harga perhiasan jenis emas London Murni (LM) di Kota Medan mengalami penurunan dan harga berlian dan permata masih stabil. Namun, minat konsumen terhadap berlian dan permata turun.

Salah seorang penjaga toko mas Pulungan di Pusat Pasar Medan, Lidya mengatakan untuk harga emas London Murni (LM) mencapai Rp375.000 per gram sebelumnya Rp380.000 harga mengalami penurunan. Sementara harga jenis 22 karat Rp270.00 dan jenis emas 24 karat mencapai Rp290.000 per gram dalam seminggu relatif stabil.

"Harga emas london murni turun dikarena harga dolar mengalami kenaikan karena harga emas London Murni sangat tergantung dengan nilai tukar dolar," katanya kepada MedanPunya.Com hari ini.

Sementara, penjualan berlian mengalami penurunan, ungkap salah pemilik toko Menteng Group di pusat pasar Medan, Ricardo Pardosi menegaskan penjualan perhiasan berlian mengalami penurunan di mana pembeli mulai menurun dalam dua bulan ini mencapai sebesar 40%.

"Semantara untuk harga perhiasan jenis berlian dan permata harus dilihat dari kualitasnya karena tidak tergantung dengan harga dolar. Berlian yang paling banyak diminati oleh konsumen di Medan berlian yang berasal dari India karena harganya jauh lebih murah dan terjangkau yang biasa peminatnya musiman seperti sepasang kekasih yang ingin melangsung pernikahan.

"Jadi, untuk pasar penjualan berlian memiliki konsumen musiman, di mana konsumennya tersegmentasi karena sedikit konsumen memakainya dalam acara  pernikahan. Biasanya mereka lebih menggunakan emas saja karena murah dan mudah dijual lagi," ungkapnya.   

Dia menerangkan seperti harga yang paling murah jenis berlian dari Hindia mencapai Rp500-Rp1 juta  yang biasa Rp3-Rp5 juta dan untuk kualitas bagus harga sekitar Rp10-Rp20 juta serta untuk kualitas super harganya bisa di atas  Rp30 juta. Sementara untuk harga permata kualitas biasa Rp1,5-Rp2 juta  per crat, jenis biasa Rp3-Rp4 juta per crat, jenis bagus Rp5-Rp7 juta per crat.

"Saat ini pasokan berlian dari berbagai kota dan negara banyak masuk ke Medan dari Jakarta dengan jenis berlian dari Hindia. Selain itu dari Singapore," ucapnya.***mpc-mdn7

Foto:asia.ccb.com

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]