JW Marriott di Luar Radius KKOP

Medan(MedanPunya.Com) Kepala Administrator Bandara Polonia, Razali Abubakar di Medan Senin menjelaskan, Direktorat Jenderal Perhubungan sudah mengeluarkan ketetapan mengenai Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) yakni ketinggian bangunan maksimal 45 meter dari permukaan tanah dan jarak radius 4 kilometer dari bandara dan kawasan horizontal.

Hal itu dikemukakannya untuk menjawab tanda tanya publik tentang Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel JW Marriott yang menyebabkan lalu lintas udara terpaksa dialihkan oleh Administrator Bandara Polonia.

Menurut Razali Abubakar, meskipun ketinggian hotel yang mencapai 27 lantai atau lebih dari 80 meter, namun hotel tersebut berada diluar radius yang ditetapkan dalam KKOP yakni 4,383 kilometer.

Ditambahkan, pengalihan lalu lintas udara di Bandara Polonia sejak beroperasi JW Marriott memang terpaksa dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi keselamatan prosedur pendaratan dan tinggal landas pesawat.

Meski demikian pihak Administrator Bandara Polonia berharap, jangan ada lagi bangunan yang berpotensi mengganggu operasional bandara.

"Kami, sudah ingatkan Walikota Medan melalui Dinas Tata Kota Medan dan Bangunan Medan (TRTB) pada tahun 2006 dan instansi terkait lainnya, ada beberapa bangunan yang mengganggu penerbangan dan lalu lintas udara," kata Razali Abubakar.

Menanggapi soal izin KKOP dari Dirjenhub, Walikota Medan, Pj Walikota Rahudman Harahap menegaskan bahwa tidak tahu menahu masalah KKOP yang hingga saat ini masih belum dikeluarkan oleh Dirjenhub Pemko Medan hanya ingin menyelesaikan SIMB yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. ***Rep2/Rp

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]