JW Marriott di Luar Radius KKOP

Medan(MedanPunya.Com) Kepala Administrator Bandara Polonia, Razali Abubakar di Medan Senin menjelaskan, Direktorat Jenderal Perhubungan sudah mengeluarkan ketetapan mengenai Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) yakni ketinggian bangunan maksimal 45 meter dari permukaan tanah dan jarak radius 4 kilometer dari bandara dan kawasan horizontal.

Hal itu dikemukakannya untuk menjawab tanda tanya publik tentang Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel JW Marriott yang menyebabkan lalu lintas udara terpaksa dialihkan oleh Administrator Bandara Polonia.

Menurut Razali Abubakar, meskipun ketinggian hotel yang mencapai 27 lantai atau lebih dari 80 meter, namun hotel tersebut berada diluar radius yang ditetapkan dalam KKOP yakni 4,383 kilometer.

Ditambahkan, pengalihan lalu lintas udara di Bandara Polonia sejak beroperasi JW Marriott memang terpaksa dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi keselamatan prosedur pendaratan dan tinggal landas pesawat.

Meski demikian pihak Administrator Bandara Polonia berharap, jangan ada lagi bangunan yang berpotensi mengganggu operasional bandara.

"Kami, sudah ingatkan Walikota Medan melalui Dinas Tata Kota Medan dan Bangunan Medan (TRTB) pada tahun 2006 dan instansi terkait lainnya, ada beberapa bangunan yang mengganggu penerbangan dan lalu lintas udara," kata Razali Abubakar.

Menanggapi soal izin KKOP dari Dirjenhub, Walikota Medan, Pj Walikota Rahudman Harahap menegaskan bahwa tidak tahu menahu masalah KKOP yang hingga saat ini masih belum dikeluarkan oleh Dirjenhub Pemko Medan hanya ingin menyelesaikan SIMB yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. ***Rep2/Rp

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

Hacker Gempur Jutaan Situs Israel

MedanPunya.Com - Para peretas mengutuk serangan Israel ke Gaza. Sebagai bentuk balasan, jutaan serangan pun dilancarkan dedemit maya terhadap situs Israel.

Pasca memanasnya situasi di Gaza, muncul kampanye #OpSaveGaza yang digalakkan oleh hacker anti Israel di internet.

Kampanye ini tak cuma digerakka [ ... ]