Kapolda Pimpin Sertijab 3 Direktur Polda Sumut

Medan(MedanPunya.Com) Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres, di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut.

Adapun ketiga jabatan utama Polda Sumut tersebut yakni, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sumut, Kombes Pol Anang Pratanto menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Analisis dan Evaluasi (Anev) Mabes Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Iwan Hari Sugiarto.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) PoldaSumut dari Kombes Pol Royke Lumowa yang mengikuti Sekolah Perwira Tinggi (Sespati), jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Bambang Sukamto Perwira Menengah (Pamen) di Mabes Polri. Bambang Sukamto juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Medan.

Direktur Direktorat Polisi Air (Dit Pol Air) Polda Sumut juga diganti. Dari Kombes Pol Mashud Bastomi Sanaf ke Dir Samapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim) digantikan oleh Kombes Pol Thomas Alfred Ombeng, yang sebelumnya menjabat Direktur Dit Pol Air Polda Papua.

Sedangkan untuk tingkat Kapolres jajaran Kapolda Sumut melantik dua perwira menengah tersebut. Masing masing, Kapolres Taput AKBP Didik Prianto digantikan oleh Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut AKBP I Ketut Wijadmika. Kapolres Nisel AKBP S Zebua digantikan oleh AKBP L Eric B Kasubid Komlek Telematika Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut irjen Pol Oegroseno mengatakan, tugas Polri semakin berat dan kompleks karena selain menghadapi tantangan eksternal yang terus berkembang juga tantangan internal yang perlu penanganan terus menerus.
 
Ia mengingatkan, kepada kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), untuk sensitifitas responsif dan proaktif mengidentifikasi masalah yang terjadi, kemudian merumuskan dan menyusun langkah serta mengarahkan kegiatan kepolisian dalam menangani masalah. Demikian dikatakan Kapoldasu kemarin.***mpc-mdn2

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Jumlah Hari Belajar Sekolah Wewenang Pemda

Jakarta(MedanPunya.Com) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, jumlah hari dalam proses pembelajaran di sekolah, apakah 5 hari atau 6 hari dalam seminggu, sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah Pusat melalui Kemdikbud tidak akan mengatur mengenai ha [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]