Kapolda Pimpin Sertijab 3 Direktur Polda Sumut

Medan(MedanPunya.Com) Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres, di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut.

Adapun ketiga jabatan utama Polda Sumut tersebut yakni, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sumut, Kombes Pol Anang Pratanto menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Analisis dan Evaluasi (Anev) Mabes Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Iwan Hari Sugiarto.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) PoldaSumut dari Kombes Pol Royke Lumowa yang mengikuti Sekolah Perwira Tinggi (Sespati), jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Bambang Sukamto Perwira Menengah (Pamen) di Mabes Polri. Bambang Sukamto juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Medan.

Direktur Direktorat Polisi Air (Dit Pol Air) Polda Sumut juga diganti. Dari Kombes Pol Mashud Bastomi Sanaf ke Dir Samapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim) digantikan oleh Kombes Pol Thomas Alfred Ombeng, yang sebelumnya menjabat Direktur Dit Pol Air Polda Papua.

Sedangkan untuk tingkat Kapolres jajaran Kapolda Sumut melantik dua perwira menengah tersebut. Masing masing, Kapolres Taput AKBP Didik Prianto digantikan oleh Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut AKBP I Ketut Wijadmika. Kapolres Nisel AKBP S Zebua digantikan oleh AKBP L Eric B Kasubid Komlek Telematika Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut irjen Pol Oegroseno mengatakan, tugas Polri semakin berat dan kompleks karena selain menghadapi tantangan eksternal yang terus berkembang juga tantangan internal yang perlu penanganan terus menerus.
 
Ia mengingatkan, kepada kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), untuk sensitifitas responsif dan proaktif mengidentifikasi masalah yang terjadi, kemudian merumuskan dan menyusun langkah serta mengarahkan kegiatan kepolisian dalam menangani masalah. Demikian dikatakan Kapoldasu kemarin.***mpc-mdn2

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]