Unimed Buka Pendaftaran Ekstensi dan Reguler

Medan(MedanPunya.Com) Universitas Negeri Medan (Unimed) membuka pendaftaran seleksi lokal reguler dan ekstensi untuk peserta yang ingin masuk Unimed, pada tanggal 17 juni sampai 30 Juni 2010. Pendaftaran seleksi lokal juga dibuka secara online sama dengan pendaftaran SNMPTN beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Prof. Selamat Triono didampingi PR II Unimed Drs. Chairul Azmi, PR IV Unimed Berlin Sibarani dan Kepala kantor BNI wilayah Sumut-NAD, Muhammad Adil di pusat Biro Administrasi Unimed, kemarin.

Selamat mengungkapkan, pada jalur ini, Unimed menyediakan 1.700 kursi untuk program ekstensi Strata satu (S1), sedangkan untuk program reguler Unimed menyediakan 80 kursi kepada calon mahasiswa baru, yang akan dibuka di dua jurusan program Diploma tiga (D III) yaitu jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Sipil.

Biaya pendaftaran untuk seleksi lokal masuk Unimed ini yaitu untuk IPA dan IPS sebesar Rp. 150.000,- sedangkan untuk IPC sebesar Rp. 175.000," kata Selamat. Calon peserta diwajibkan membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/Paspor dan kartu pelajar saat melakukan pembelian formulir, selain itu calon peserta maksimal berusia 25 tahun pada saat pendaftaran, tambahnya.

Mekanisme dilakukan secara online dan harus melakukan registrasi terlebih dahulu di BNI untuk mendapatkan nomor PIN. Registrasi di BNI dapat dilakukan di kantor BNI dimana saja se- Indonesia.

Selamat menuturkan, setelah melakukan registrasi, calon peserta akan melakukan pendaftaran secara online di website www.unimed.ac.id mulai tanggal 17 Juni sampai 2 Juli pada jam kerja. Peserta harus memiliki file pas foto ukuran 4x6 dengan format JPG dengan ukuran maksimum 100 KB, untuk di up load, tambahnya.

Pelaksanaan ujian sendiri dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli mendatang, katanya. Bagi calon peserta yang memilih program kesenian dan keolahragaan, maka diwajibkan mengikuti tes keterampilan dan dikenakan biaya Rp. 150.000 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juli 2010, pungkasnya.

Hasil ujian Seleksi lokal ini akan diumumkan pada tanggal 17 juli 2010, bersamaan dengan pengumuman SNMPTN. Untuk pengumuman kelulusan dapat dilihat di website www.unimed.ac.id.***mpc-mdn3

Medan

Disbudpar Tak Menata Objek Wisata Medan

Medan(MedanPunya.Com) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan, dinilai tidak memiliki program kerja yang baru sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan manca negara (wisman),...

Nasional

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

Cuaca Hari Ini

Mostly Cloudy

28°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

  • 29 Aug 2014

    Scattered Thunderstorms 31°C 24°C

  • 30 Aug 2014

    PM Thunderstorms 31°C 23°C

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]