Unimed Buka Pendaftaran Ekstensi dan Reguler

Medan(MedanPunya.Com) Universitas Negeri Medan (Unimed) membuka pendaftaran seleksi lokal reguler dan ekstensi untuk peserta yang ingin masuk Unimed, pada tanggal 17 juni sampai 30 Juni 2010. Pendaftaran seleksi lokal juga dibuka secara online sama dengan pendaftaran SNMPTN beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Prof. Selamat Triono didampingi PR II Unimed Drs. Chairul Azmi, PR IV Unimed Berlin Sibarani dan Kepala kantor BNI wilayah Sumut-NAD, Muhammad Adil di pusat Biro Administrasi Unimed, kemarin.

Selamat mengungkapkan, pada jalur ini, Unimed menyediakan 1.700 kursi untuk program ekstensi Strata satu (S1), sedangkan untuk program reguler Unimed menyediakan 80 kursi kepada calon mahasiswa baru, yang akan dibuka di dua jurusan program Diploma tiga (D III) yaitu jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Sipil.

Biaya pendaftaran untuk seleksi lokal masuk Unimed ini yaitu untuk IPA dan IPS sebesar Rp. 150.000,- sedangkan untuk IPC sebesar Rp. 175.000," kata Selamat. Calon peserta diwajibkan membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/Paspor dan kartu pelajar saat melakukan pembelian formulir, selain itu calon peserta maksimal berusia 25 tahun pada saat pendaftaran, tambahnya.

Mekanisme dilakukan secara online dan harus melakukan registrasi terlebih dahulu di BNI untuk mendapatkan nomor PIN. Registrasi di BNI dapat dilakukan di kantor BNI dimana saja se- Indonesia.

Selamat menuturkan, setelah melakukan registrasi, calon peserta akan melakukan pendaftaran secara online di website www.unimed.ac.id mulai tanggal 17 Juni sampai 2 Juli pada jam kerja. Peserta harus memiliki file pas foto ukuran 4x6 dengan format JPG dengan ukuran maksimum 100 KB, untuk di up load, tambahnya.

Pelaksanaan ujian sendiri dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli mendatang, katanya. Bagi calon peserta yang memilih program kesenian dan keolahragaan, maka diwajibkan mengikuti tes keterampilan dan dikenakan biaya Rp. 150.000 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juli 2010, pungkasnya.

Hasil ujian Seleksi lokal ini akan diumumkan pada tanggal 17 juli 2010, bersamaan dengan pengumuman SNMPTN. Untuk pengumuman kelulusan dapat dilihat di website www.unimed.ac.id.***mpc-mdn3

Medan

Hari Kartini, PT POS Gunakan Kebaya

Medan(MedanPunya.Com) Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-136, PT Pos Indonesia medan bersama Unimed mengadakan Pameran Filateli."Jadi sewaktu Hari Kartini, 21 April 2014, kita menggun...

Sumut

DPRD Langkat PAW Dua Anggotanya

Stabat(MedanPunya.Com) Kaharudin dan Muhammad Syahyan S. Ag resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Langkat menggantikan Tarsan Naibaho dan Abdul Gani (Alm) melalui rapat Paripurna Istimewa tentang penga...

Olahraga

MU Kepincut Talenta Anak PSK di India

Manchester(MedanPunya.Com) Manchester United kini tengah mempertimbangkan untuk merekrut pemain belia asal India bernama Rajib Roy. Nama pemuda 16 tahun ini mendadak terkenal setelah ia mendapat kesem...

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

Cuaca Hari Ini

Partly Cloudy

31°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

  • 20 Apr 2014

    Scattered Thunderstorms 32°C 23°C

  • 21 Apr 2014

    Scattered Thunderstorms 32°C 23°C

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]