Kejari Siantar Periksa Lagi Pejabat Terukim Lainnya

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar kembali memanggil dan memeriksa pejabat Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Siantar terkait proyek fiktif 2011.  Kejari priksa 3 pejabat lagi.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar terlihat serius menangani proyek fiktif di Tarukim 2011. Usai memeriksa 6 pejabat termasuk Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Kejari lakukan pemeriksaan kembali terhadap 3 pejabat dari dinas yang sama. Ketiganya adalah Daniel Surbakti dan Alben Marbun yang merupakan Anggota Panitia Pengadaan Proyek dan Direktur Teknik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Mukharrom SH mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga pejabat Dinas Tarukim Pemerintah Kota (Pemko) Siantar terkait proyek yang bermasalah.

Ia menyatakan pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan terakhir pada bagian Dinas Tarukim. Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan kepada rekanan-rekanan yang mengerjakan proyek bermasalah tersebut.

"Usai memeriksa rekanan, kita akan masuk ketahap penyidikan,"katanya. Ditanya mengenai penetapan tersangka pada tahap penyidikan nanti, Mukharrom enggan berkomentar. "Kita lihat saja nanti. Saya belum bisa memastikan yang belum terjadi. Jika tidak ada hambatan, semuanya akan terjawab,"ujarnya.

Amatan Tribun sejak Jumat (8/3) hingga Jumat (22/3), total pejabat Dinas Tarukim yang telah diperiksa sebanyak 9 orang. Diantaranya adalah Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Eva Imelda Sihombing, Ketua Panitia Pengadaan Proyek Kurnia Lismawate, Anggota panitia pengadaan proyek Budi H Saragih, Daniel Surbakti dan Alben Marbun, Sekretaris Dinas Tarukim Hardianto Saragih, Bendahara Dinas Tarukim Arif dan Direktur Tektnik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Sebelumnya, Ketiga pejabat Tarukim yang diperiksa tersebut datang secara bersamaan. Ketiganya tiba di Kejari Siantar sekitar pukul 10.00 WIB untuk memenuhi panggilan resmi Kejari Siantar pada, Selasa (19/3) lalu. Ketiganya diperiksa oleh Kasi Pidsus Mukharrom, Jaksa Fungsional Heri Santoso dan Siti Manulang di ruangan Pidana Kusus.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]