Kejari Siantar Periksa Lagi Pejabat Terukim Lainnya

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar kembali memanggil dan memeriksa pejabat Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Siantar terkait proyek fiktif 2011.  Kejari priksa 3 pejabat lagi.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar terlihat serius menangani proyek fiktif di Tarukim 2011. Usai memeriksa 6 pejabat termasuk Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Kejari lakukan pemeriksaan kembali terhadap 3 pejabat dari dinas yang sama. Ketiganya adalah Daniel Surbakti dan Alben Marbun yang merupakan Anggota Panitia Pengadaan Proyek dan Direktur Teknik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Mukharrom SH mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga pejabat Dinas Tarukim Pemerintah Kota (Pemko) Siantar terkait proyek yang bermasalah.

Ia menyatakan pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan terakhir pada bagian Dinas Tarukim. Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan kepada rekanan-rekanan yang mengerjakan proyek bermasalah tersebut.

"Usai memeriksa rekanan, kita akan masuk ketahap penyidikan,"katanya. Ditanya mengenai penetapan tersangka pada tahap penyidikan nanti, Mukharrom enggan berkomentar. "Kita lihat saja nanti. Saya belum bisa memastikan yang belum terjadi. Jika tidak ada hambatan, semuanya akan terjawab,"ujarnya.

Amatan Tribun sejak Jumat (8/3) hingga Jumat (22/3), total pejabat Dinas Tarukim yang telah diperiksa sebanyak 9 orang. Diantaranya adalah Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Eva Imelda Sihombing, Ketua Panitia Pengadaan Proyek Kurnia Lismawate, Anggota panitia pengadaan proyek Budi H Saragih, Daniel Surbakti dan Alben Marbun, Sekretaris Dinas Tarukim Hardianto Saragih, Bendahara Dinas Tarukim Arif dan Direktur Tektnik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Sebelumnya, Ketiga pejabat Tarukim yang diperiksa tersebut datang secara bersamaan. Ketiganya tiba di Kejari Siantar sekitar pukul 10.00 WIB untuk memenuhi panggilan resmi Kejari Siantar pada, Selasa (19/3) lalu. Ketiganya diperiksa oleh Kasi Pidsus Mukharrom, Jaksa Fungsional Heri Santoso dan Siti Manulang di ruangan Pidana Kusus.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]