Kejari Siantar Periksa Lagi Pejabat Terukim Lainnya

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar kembali memanggil dan memeriksa pejabat Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Siantar terkait proyek fiktif 2011.  Kejari priksa 3 pejabat lagi.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar terlihat serius menangani proyek fiktif di Tarukim 2011. Usai memeriksa 6 pejabat termasuk Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Kejari lakukan pemeriksaan kembali terhadap 3 pejabat dari dinas yang sama. Ketiganya adalah Daniel Surbakti dan Alben Marbun yang merupakan Anggota Panitia Pengadaan Proyek dan Direktur Teknik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Mukharrom SH mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga pejabat Dinas Tarukim Pemerintah Kota (Pemko) Siantar terkait proyek yang bermasalah.

Ia menyatakan pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan terakhir pada bagian Dinas Tarukim. Pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan kepada rekanan-rekanan yang mengerjakan proyek bermasalah tersebut.

"Usai memeriksa rekanan, kita akan masuk ketahap penyidikan,"katanya. Ditanya mengenai penetapan tersangka pada tahap penyidikan nanti, Mukharrom enggan berkomentar. "Kita lihat saja nanti. Saya belum bisa memastikan yang belum terjadi. Jika tidak ada hambatan, semuanya akan terjawab,"ujarnya.

Amatan Tribun sejak Jumat (8/3) hingga Jumat (22/3), total pejabat Dinas Tarukim yang telah diperiksa sebanyak 9 orang. Diantaranya adalah Kadis Tarukim Andreas Tarigan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Eva Imelda Sihombing, Ketua Panitia Pengadaan Proyek Kurnia Lismawate, Anggota panitia pengadaan proyek Budi H Saragih, Daniel Surbakti dan Alben Marbun, Sekretaris Dinas Tarukim Hardianto Saragih, Bendahara Dinas Tarukim Arif dan Direktur Tektnik (Dirtek) Tarukim Timbul Gultom.

Sebelumnya, Ketiga pejabat Tarukim yang diperiksa tersebut datang secara bersamaan. Ketiganya tiba di Kejari Siantar sekitar pukul 10.00 WIB untuk memenuhi panggilan resmi Kejari Siantar pada, Selasa (19/3) lalu. Ketiganya diperiksa oleh Kasi Pidsus Mukharrom, Jaksa Fungsional Heri Santoso dan Siti Manulang di ruangan Pidana Kusus.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]