Operasional Bandara Tapteng Masih Belum Normal karena Kabut Asap

Pinangsori(MedanPunya.Com) Kabut asap masih mengganggu operasional Bandara Ferdinand Lumban Tobing di Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut). Aktivitas penerbangan lumpuh karena jarak pandang terbatas.

Pada Rabu (26/3) puluhan calon penumpang yang seharusnya berangkat dengan pesawat Wings Air ke Kuala Namu International Airport (KNIA) harus kecewa. Pesawat tidak datang dari KNIA, maka tak ada pesawat yang berangkat dari Pinangsori.

"Pesawat tidak datang karena kabut asap. Ini masih tebal kabutnya, makanya tidak bisa berangkat," kata Wahyu Pratama, salah seorang calon penumpang Wings Air.

Pesawat Wings Air harusnya mendarat di Ferdinand Lumban Tobing sekitar pukul 09.00 WIB, namun karena jarak pandang terbatas, maka

Read more: Operasional Bandara Tapteng Masih Belum Normal karena Kabut Asap

 

Korupsi Tanah Rusun Sibolga, Kejati Tunggu BPKP

Medan(MedanPunya.Com) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara belum menerima hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan dugaan korupsi pengadaan tanah pembangunan rumah susun sederhana sewa di Sibolga seluas 7.171 meter persegi senilai Rp5,3 miliar tahun anggaran 2012.

"Tim penyidik belum menerima penghitungan BPKP mengenai kerugian keuangan negara akibat "memark-up" atau penggelembungan dana pengadaan tanah tersebut." kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Chandra Purnama.

BPKP Sumut, menurut dia, masih bekerja menghitung kerugian keuangan negara dalam pengadaan tanah rusunawa milik Pemerintah Kota Sibolga.

"Kita tunggu saja hasil penghitungan BPKP itu, dan kapan akan diserahkan nantinya kepada Kejati Sumut," ucap  Chandra.

Dia

Read more: Korupsi Tanah Rusun Sibolga, Kejati Tunggu BPKP

 

Kejatisu Terus Dalami Korupsi Nias Selatan

Medan(MedanPunya.Com) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara hingga kini terus mendalami dan memeriksa saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah tahun anggaran 2012 senilai Rp7,5 miliar yang digunakan untuk pembangunan rumah sakit di daerah itu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumut Chandra Purnama mengatakan, saksi yang dimintai keterangan tersebut, termasuk Bupati Nias Selatan (Nisel) Idealisman Dachi.

Saksi Bupati Idealisman Dachi, menurut dia, diperiksa terkait pengadaan tanah untuk pembangunan RSUD Nisel yang dananya bersumber dari APBD.

"Saksi Idealisman diperiksa selama enam jam, di sebuah ruangan di Kejati Sumut, Rabu (5/3) sejak pukul 08.00 hingga 13.00 WIB," ucap Chandra.

Dia menambahkan, dalam kasus dugaan korupsi

Read more: Kejatisu Terus Dalami Korupsi Nias Selatan

 

Penggal dan Bakar 3 Korban, Pembunuh Sadis dari Nias Divonis Mati

Jakarta(MedanPunya.Com) Pembunuh sadis di Nias, Sumatera Utara dihukum mati karena menghabisi nyawa 3 orang tanpa perikemanusiaan. Adapun 3 pembunuh lainnya masih berkeliaran dan belum tertangkap.

Kasus bermula saat Rusula Hia, Yusman Telaumbanua, Amosi Hia, Ama Pasti Hia, Ama Fandi Hia dan Jeni bersekongkol untuk membunuh korban pada April 2012. Niat membunuh ini bermula saat Yusman akan menjual tokek ke Jimmi Trio Gersang untuk pengobatan. Namun hal ini berubah menjadi niat membunuh guna merampas uang Jimmi. Lantas disusunlah rencana pembunuhan.

Pada 23 April 2012, Jimmi berangkat ke Nias bersama Kolimarinus Zega dan Rugun. Keesokan paginya, ketiga korban mengendarai mobil menuju kebun yang menjual tokek. Sesampainya di desa Hiliwaoyo

Read more: Penggal dan Bakar 3 Korban, Pembunuh Sadis dari Nias Divonis Mati

 

2 Bendahara Pemkab Nisel Diperiksa

Medan(MedanPunya.Com) Bendahara Pengeluaran Daerah Pemkab Nisel, Hasidem Lase dan Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) Nias Selatan, Winata Nehe, diperiksa penyidik Kejati Sumut.  Hal ini dikatakan, Kasipenkum Kejati Sumut, Chandra Purnama, Kamis (30/1).

Dikatakan, Bendahara Nisel ini diperiksa terkait kasus dugaan korupsi  dua persil tanah yaitu 60.000 m2 tanah untuk pembangunan gedung RSUD Kabupaten Nisel.

"Pemanggilan mereka untuk dimintai keterangan keterlibatan ke-17 tersangka lainnya yakni seputar penggelembungan harga untuk pembangunan RSUD Nisel.
Sementara itu untuk Staf Dinas BPK2D, Yokie AK Duha dan Norododo Sarumaha selaku Kadis Pertanian dan Peternakan yang juga dipanggil pada Senin kemarin mangkir dari panggilan penyidik tanpa

Read more: 2 Bendahara Pemkab Nisel Diperiksa

 

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]