Polisi Segera Rampungkan Kasus Wagub Nisel

Medan(MedanPunya.Com) Polisi saat ini tengah merampungkan penyidikan kasus dugaan korupsi Balai Benih Induk (BBI) Pemkab Nisel yang melibatkan Wakil Bupati Nias Selatan (Wabup Nisel), Hukuasa Nduru.

Dalam waktu dekat, penyidikan Wabup Nisel itu akan rampung, tinggal menunggu dokumen yang akan diantar Hukuasa Nduru. "Wabup Nisel Hukuasa Nduru janji akan mengantar dokumen yang kita minta. Setelah dokumen yang dijanjikannya itu diserahkan ke penyidik, kasusnya segera kita rampungkan," kata Kanit II Tipikor Kompol Hasan, Jumat (29/8).

Namun, Hasan tidak bersedia mengidentifikasi dokumen yang akan diserahkan Hukuasa kepada penyidik. Mantan Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi itu mengaku mendapat kendala mengembangkan kasus korupsi BBI Nisel itu

Read more: Polisi Segera Rampungkan Kasus Wagub Nisel

 

Di Nias, Pengantre Ricuh Rebutan BBM

Gunungsitoli(MedanPunya.Com) Kelangkaan bahan bakar minyak semakin rutin terjadi di seluruh SPBU yang ada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Warga sudah sejak dua minggu terakhir mengalami kesulitan BBM. Dari delapan SPBU yang ada di Kepulauan Nias, enam SPBU telah kehabisan stok BBM.

Di SPBU Dachi, tepatnya di depan Kantor Dandim 0213 Nias, Selasa (26/8), sejumlah sopir truk terpaksa menginapkan kendaraannya di dalam SPBU menunggu pasokan solar.

Lase, pengelola SPBU Dachi, mengatakan, pasokan yang baru saja datang dari Depot Pertamina hanya delapan ton. Ini merupakan pasokan yang teririt dikirimkan dari depo Pertamina.

“Kalau begini terus selalu dibatasi dan hanya delapan ton, bisa kualat kami layani pembeli, belum lagi mereka datang dengan

Read more: Di Nias, Pengantre Ricuh Rebutan BBM

 

Solar Langka di Nias, Antean di SPBU Hingga 2 Kilometer

Gunungsitoli(MedanPunya.Com) Berkurangnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke sejumlah SPBU di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, membuat hampir seluruh SPBU mengalami kelangkaan solar, Senin (25/8).

Antrean di SPBU pun menjadi padat dan mengular, bahkan sejak pasokan solar belum tiba di SPBU. Pemandangan itu terlihat di SPBU yang berada di kilometer 5, jalan lintas menuju Teluk Dalam. Sejak pagi tadi, antrean kendaraan jenis truk telah mengular.

Para sopir mengaku terpaksa bertahan hingga pasokan solar datang karena kehabisan bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan. Mereka sudah menunggu sejak pukul 6 pagi tadi, dan hingga siang ini belum ada tanda-tanda ada pengiriman solar ke SPBU itu.

Salah seorang sopir dumptruck, Ismail

Read more: Solar Langka di Nias, Antean di SPBU Hingga 2 Kilometer

 

KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Tapteng

Jakarta(MedanPunya.Com) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, pasca penetapannya sebagai tersangka kemarin.

Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta menjelaskan, Kamis (21/8), penggeledahan dilakukan di Kantor Bupati Tapteng, Jalan FL Tobing, Pandan, Kabupaten Tapteng. Sedangkan Rumah Dinas Bupati Tapteng yang digeledah beralamat di Jalan MH Sitorus, Kota Sibolga. "Kemarin tim penyidik melakukan penggeledahan," beber Johan.

Penetapan Bonaran sebagai tersangka merupakan hasil pengembangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang yang menjerat Akil. Dalam amar putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Akil terbukti menerima suap terkait dengan Pilkada Tapteng sebesar

Read more: KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Tapteng

 

KPK Tetapkan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Tersangka

Jakarta(MedanPunya.Com) Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Pemberian suap diduga berkaitan dengan sengketa Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Setelah melakukan gelar perkara, penyidik menyimpulkan, ditemukan dua alat bukti yang cukup, yang disimpulkan bahwa RBS (Raja Bonaran Situmeang), Bupati Tapanuli Tengah sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (20/8).

Pimpinan KPK menandatangani surat perintah penyidikan atas nama Bonaran pada Selasa (19/8). Bonaran disangka melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Read more: KPK Tetapkan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Tersangka

 

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Kurikulum 2013 Ditolak FSGI, Kemendikbud: Perubahan Butuh Proses

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menolak penerapan Kurikulum 2013 sebagai sistem pendidikan di sekolah. Kemendikbud mengatakan perubahan memerlukan proses.

"Itu perlu proses. Perubahan itu tidak bisa 100 persen, justru aneh kalau bisa langsung 100 persen," ujar staf khus [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]