KPU akan Mencermati Ulang Hasil Suara di Kabupaten Nias Selatan

Jakarta(MedanPunya.Com) KPU belum mengesahkan hasil penghitungan di provinsi Sumatera Utara karena adanya dugaan manipulasi suara di Kabupaten Nias Selatan. KPU dan Bawaslu kini melakukan pencermatan data-data tersebut.

"Tadi pagi dini hari KPU dan Bawaslu pusat serta daerah kita melakukan rapat membahas Sumut secara khusus tindak lanjut di Nias Selatan. Kesepakatan kami melakukan pencermatan seperti yang disampaikan Bawaslu," ujar Komisioner KPU Sigit Pamungkas di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

"Sekarang pagi ini teman-teman KPU di Nias Selatan dan Sumut melakukan pencermatan di Sumut datanya," imbuhnya.

Dengan tegas, Sigit memastikan tidak akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di provinsi Sumatera Utara.

"Itu

Read more: KPU akan Mencermati Ulang Hasil Suara di Kabupaten Nias Selatan

 

Kuasa Hukum Wakil Bupati Nisel Mohon Penundaan Pemeriksaan

Medan(MedanPunya.Com) Tim kuasa hukum Hukuasa Nduru (HN)  memohon penundaan pemeriksaan terhadap kliennya Wakil Bupati Nias Selatan, dikarenakan HN tengah mengumpulkan alat bukti untuk pembelaan dalam pemeriksaannya di Polda Sumut.

“Seyogianya klien kami hari Senin (14/7) menghadiri panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut sesuai Surat Panggilan No.Spgl/705/VII/2014/
Direskrimsus tertanggal 3 Juli 2014. Namun kami mohon ditunda karena klien kami sedang kumpulkan bukti,” ujar tim kuasa hukum HN Rizal Sihombing, kepada wartawan, Rabu (15/7) di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Permohonan penundaan itu berlangsung hingga 21 Juli 2014. Penundaan itu disebabkan kliennya selaku Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) merasa heran dengan

Read more: Kuasa Hukum Wakil Bupati Nisel Mohon Penundaan Pemeriksaan

 

Besok KPU Nisel Rekap Ulang Hasil Pemilu

Medan(MedanPunya.Com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Selatan akan menggelar rekapitulasi ulang hasil Pemilu di Kecamatan Ulunoyo, Nias Selatan, Sabtu (5/7).

"Rekapitulasi ulang akan diadakan besok di gudang KPU Nisel di Telukdalam," kata anggota KPU Sumut, Benget Silitonga, Jumat (4/7).

MK mengeluarkan putusan khusus pada Daerah Pemilihan Nias Selatan 3 Untuk Calon Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Senin (30/6/2014). MK juga memerintahkan kepada KPU Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan rekapitulasi ulang dari tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Ulunoyo hingga tingkat Kecamatan Ulunoyo.

”Memerintahkan kepada lembaga penyelenggara dan lembaga pengawas sebagaimana tersebut dalam amar putusan angka 2.1.2, dan angka 2.2 di atas untuk

Read more: Besok KPU Nisel Rekap Ulang Hasil Pemilu

 

Dugaan Korupsi Lahan Rusunawa Bawa-bawa Nama Walikota Sibolga

Medan(MedanPunya.Com) Dugaan korupsi pengadaan lahan rusunawa mau tidak mau mengaitkan nama Walikota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk sebagai pejabat yang memiliki wewenang.

Namun Walaupun sebelumnya, Mantan Kepala Dinas PPKAD Sibolga, Januar Effendi Siregar, tersangka dalam kasus tersebut buka suara keterlibatan HM Syarfi Hutauruk, Kejati Sumut belum bertindak.

Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan/tanah Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) senilai Rp5,3 miliar, Kejati Sumut telah melakukan pemeriksaan terhadap walikota Sibolga, jajaran pemerintah kabupaten Sibolga, pihak BPN Sibolga, pihak hukum dan pemilik tanah. Hingga kini belum ada arah yang menunjukkan keterlibatan walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk.

"Kita udah periksa semua

Read more: Dugaan Korupsi Lahan Rusunawa Bawa-bawa Nama Walikota Sibolga

 

Mulai 11 Juni, KPU Sumut Ambil Alih Kerja KPU Nisel

Medan(MedanPunya.Com) KPU Sumut mengambilalih tugas KPU Nisel mulai hari ini, Rabu (11/6). Komisioner KPU Sumut Yulhasi mengatakan, karena Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu memutuskan memberhentikan empat dari lima komisioner KPU Nias Selatan, maka untuk sementara KPU Sumut akan mengambil alih tugas sementara.

"Termasuk penetapan DPT (daftar pemilih tetap) Pilpres di Kabupaten Nias Selatan," katanya.

DKPP memutuskan pemberhentian tetap kepada tujuh penyelenggara Pemilu di Sumut, Senin (9/6).  Mereka yang dipecat itu adalah Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Dewi Elfriana, Ketua Panwaslu Tapanuli Tengah Pohan Hutabarat, dan anggota KPU Medan Rahmat Kartolo.

Hukuman pemecatan juga dijatuhkan kepada Ketua KPU Nias Selatan Fansolidarman

Read more: Mulai 11 Juni, KPU Sumut Ambil Alih Kerja KPU Nisel

 

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]