KPK Tetapkan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Tersangka

Jakarta(MedanPunya.Com) Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Pemberian suap diduga berkaitan dengan sengketa Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Setelah melakukan gelar perkara, penyidik menyimpulkan, ditemukan dua alat bukti yang cukup, yang disimpulkan bahwa RBS (Raja Bonaran Situmeang), Bupati Tapanuli Tengah sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (20/8).

Pimpinan KPK menandatangani surat perintah penyidikan atas nama Bonaran pada Selasa (19/8). Bonaran disangka melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Read more: KPK Tetapkan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang Tersangka

 

Nias Diguncang Gempa 5 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

Gunungsitoli(MedanPunya.Com) Gempa bumi menggetarkan Nias Selatan, Sumatera Utara, dengan skala 5 Skala Richter (SR). Guncangan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Informasi yang dihimpun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 10.10 WIB, Sabtu (16/8). Lokasi gempa berada di 0.39 LS - 98.12 BT.

Posisi gempa dengan kedalaman 10 km ini berada di 124 km bagian tenggara Nias Selatan."Tidak berpotensi tsunami," begitu informasi dari situs BMKG.***dtc/mpc/bs

 

Napi Perampok Bank CIMB dan Eks Panglima GAM Kabur dari Lapas Gunungsitoli

Jakarta(MedanPunya.Com) Napi perampok Bank CIMB Dedi Herianto yang divonis 12 tahun penjara kabur dari Lapas Klas B Gunungsitoli, Sumut. Saat kabur dia tak sendiri, ada 2 orang lainnya yang ikut.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, Senin (4/8), narapidana lainnya yang melarikan diri yakni Ahmedi Iqbal yang terlibat kasus pembunuhan di Aceh. Ahmedi merupakan mantan panglima GAM Aceh Selatan dan divonis 15 tahun.

Tahanan lainnya yakni Syaili yang terlibat kasus narkoba. Syaili merupakan gembong narkoba antar provinsi dan mendapat vonis 10 tahun penjara.

"Ketiga napi tersebut merupakan titipan dari Lapas Medan," imbuh dia.

Para napi ini kabur pada Jumat 1 Agustus lalu sekitar pukul 04.00-06.00 WIB, dengan cara merusak

Read more: Napi Perampok Bank CIMB dan Eks Panglima GAM Kabur dari Lapas Gunungsitoli

 

KPU akan Mencermati Ulang Hasil Suara di Kabupaten Nias Selatan

Jakarta(MedanPunya.Com) KPU belum mengesahkan hasil penghitungan di provinsi Sumatera Utara karena adanya dugaan manipulasi suara di Kabupaten Nias Selatan. KPU dan Bawaslu kini melakukan pencermatan data-data tersebut.

"Tadi pagi dini hari KPU dan Bawaslu pusat serta daerah kita melakukan rapat membahas Sumut secara khusus tindak lanjut di Nias Selatan. Kesepakatan kami melakukan pencermatan seperti yang disampaikan Bawaslu," ujar Komisioner KPU Sigit Pamungkas di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

"Sekarang pagi ini teman-teman KPU di Nias Selatan dan Sumut melakukan pencermatan di Sumut datanya," imbuhnya.

Dengan tegas, Sigit memastikan tidak akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di provinsi Sumatera Utara.

"Itu

Read more: KPU akan Mencermati Ulang Hasil Suara di Kabupaten Nias Selatan

 

Kuasa Hukum Wakil Bupati Nisel Mohon Penundaan Pemeriksaan

Medan(MedanPunya.Com) Tim kuasa hukum Hukuasa Nduru (HN)  memohon penundaan pemeriksaan terhadap kliennya Wakil Bupati Nias Selatan, dikarenakan HN tengah mengumpulkan alat bukti untuk pembelaan dalam pemeriksaannya di Polda Sumut.

“Seyogianya klien kami hari Senin (14/7) menghadiri panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut sesuai Surat Panggilan No.Spgl/705/VII/2014/
Direskrimsus tertanggal 3 Juli 2014. Namun kami mohon ditunda karena klien kami sedang kumpulkan bukti,” ujar tim kuasa hukum HN Rizal Sihombing, kepada wartawan, Rabu (15/7) di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Permohonan penundaan itu berlangsung hingga 21 Juli 2014. Penundaan itu disebabkan kliennya selaku Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) merasa heran dengan

Read more: Kuasa Hukum Wakil Bupati Nisel Mohon Penundaan Pemeriksaan

 

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

Lindsay Lohan Buka Suara soal 36 Pria yang Pernah Hubungan Seks Dengannya

MedanPunya.Com- Awal tahun lalu dunia hiburan Hollywood sempat dihebohkan dengan daftar 36 pria yang pernah berhubungan seks dengan Lindsay Lohan

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

Terungkap, Robin Williams Mengidap Tahap Awal Parkinson Saat Meninggal

MedanPunya.Com - Masalah kesehatan yang dihadapi aktor Robin Williams sebelum meninggal bukan cuma gangguan bipolar dan riwayat operasi jantung. Sang

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pak Guru Siap Sukseskan Kurikulum 2013

Jakarta(MedanPunya.Com) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerapkan kurikulum 2013 sejak tahun lalu. Tahun ini pelaksanaan kurikulum tersebut akan dilakukan secara menyeluruh dan bertahap.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh pada jumpa pers implementasi Kurikulum 201 [ ... ]

 

Musik

SM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul AlbumSM Entertainment Menang 8 Penghargaan untuk Desain Sampul Album

MedanPunya.Com - SM Entertainment kembali jadi juara untuk desain sampul album artis-artisnya. Tak hanya satu, total delapan desain sampul album menang di ajang Red Hot Design Award 2014, Jerman.

Ini memang bukan kali pertama manajemen artis seperti EXO dan SNSD itu memenangkan penghargaan untuk desa [ ... ]

 

Teknologi

Prediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia PunahPrediksi Ilmuan: Tikus Kuasai Dunia, Manusia Punah

MedanPunya.Com - Para ilmuwan percaya jika manusia akan mengalami kepunahan sekali lagi dalam waktu dekat. Namun kali ini tidak akan terjadi karena hantaman asteroid.

Manusia akan punah karena hasil dari kejahatan yang dilakukannya terhadap lingkungan. Pasalnya, perubahan iklim yang terjadi akan memu [ ... ]