Rabu, 20 September 2017

Southampton Takkan Cuci Gudang Lagi

Rabu, 17 Mei 2017 12:45
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Southampton(MedanPunya) Southampton tak mau lagi ditinggal para pemain terbaiknya musim depan. Seberapa besar pun tawaran yang datang, Soton akan menolaknya.

Hal itu diutarakan kubu The Saints terkait rumor soal masa depan bek tengah sekaligus kapten Virgil van Dijk yang belakangan tengah kencang beredar di media-media Inggris.

Adalah ketertarikan Liverpool yang jadi sumber isu tersebut setelah kubu The Reds dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk menggaet Van Dijk musim panas nanti. Ini seperti melanjutkan kebiasaan Liverpool yang kerap mendatangkan pemain Soton di setiap musimnya.

Soton memang dalam beberapa musim terakhir selalu kehilangan pemain bintangnya dimulai dari Luke Shaw, Dejan Lovren, Adam Lallana, Sadio Mane, Nathaniel Clyne, Calum Chambers, Victor Wanyama, Morgan Schneiderlin, dan bahkan manajer terdahulunya Mauricio Pochettino.

Walaupun ditinggal banyak pemain bintangnya, Soton nyatanya masih bisa tampil kompetitif dan bersain di sepuluh besar klasemen. Menjual Van Dijk tentu akan mendatangkan untung besar untuk Soton musim panas nanti.

Meski demikian, Soton tidak akan melakukan "tradisi" itu musim panas nanti karena sudah saatnya klub tampil kompetitif dengan skuat yang ada saat ini.

"Apakah kami bisa (tidak menjual pemain bintang)? Tentu saja. Kami tidak butuh menjual siapapun lagi," ujar Chairman Soton, Ralph Krueger.

"Kami sudah memasuki musim panas 2017 dan ada sekitar 18 pemain top atau di atas rata-rata Premier League yang punya kontrak tiga tahun atau lebih," sambungnya.

"Kami sebenarnya punya 12 pemain yang terikat kontrak lebih dari empat tahun, ada 49 bulan tersisa dan bahkan ada dua yang 61 bulan. Jadi ada 18 pemain yang punya kontrak lebih dari tiga tahun, ini membuat kami bisa mengontrol penuh mereka pertama kalinya di musim panas nanti."

"Kami bisa memutuskan siapa yang bakal pergi dan yang datang, sesuai dengan keinginan klub. Untuk kali pertama sejak saya di sini, kami tidak harus menjual pemain lagi."

"Saya bisa membuat pernyataan itu - kecuali ada alasan lainnya demi kebaikan bersama - maka kami tidak perlu menjual pemain," tutupnya.***mpc/bs

Dibaca 175 Kali