Unimed Buka Pendaftaran Ekstensi dan Reguler

Medan(MedanPunya.Com) Universitas Negeri Medan (Unimed) membuka pendaftaran seleksi lokal reguler dan ekstensi untuk peserta yang ingin masuk Unimed, pada tanggal 17 juni sampai 30 Juni 2010. Pendaftaran seleksi lokal juga dibuka secara online sama dengan pendaftaran SNMPTN beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Prof. Selamat Triono didampingi PR II Unimed Drs. Chairul Azmi, PR IV Unimed Berlin Sibarani dan Kepala kantor BNI wilayah Sumut-NAD, Muhammad Adil di pusat Biro Administrasi Unimed, kemarin.

Selamat mengungkapkan, pada jalur ini, Unimed menyediakan 1.700 kursi untuk program ekstensi Strata satu (S1), sedangkan untuk program reguler Unimed menyediakan 80 kursi kepada calon mahasiswa baru, yang akan dibuka di dua jurusan program Diploma tiga (D III) yaitu jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Sipil.

Biaya pendaftaran untuk seleksi lokal masuk Unimed ini yaitu untuk IPA dan IPS sebesar Rp. 150.000,- sedangkan untuk IPC sebesar Rp. 175.000," kata Selamat. Calon peserta diwajibkan membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/Paspor dan kartu pelajar saat melakukan pembelian formulir, selain itu calon peserta maksimal berusia 25 tahun pada saat pendaftaran, tambahnya.

Mekanisme dilakukan secara online dan harus melakukan registrasi terlebih dahulu di BNI untuk mendapatkan nomor PIN. Registrasi di BNI dapat dilakukan di kantor BNI dimana saja se- Indonesia.

Selamat menuturkan, setelah melakukan registrasi, calon peserta akan melakukan pendaftaran secara online di website www.unimed.ac.id mulai tanggal 17 Juni sampai 2 Juli pada jam kerja. Peserta harus memiliki file pas foto ukuran 4x6 dengan format JPG dengan ukuran maksimum 100 KB, untuk di up load, tambahnya.

Pelaksanaan ujian sendiri dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli mendatang, katanya. Bagi calon peserta yang memilih program kesenian dan keolahragaan, maka diwajibkan mengikuti tes keterampilan dan dikenakan biaya Rp. 150.000 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juli 2010, pungkasnya.

Hasil ujian Seleksi lokal ini akan diumumkan pada tanggal 17 juli 2010, bersamaan dengan pengumuman SNMPTN. Untuk pengumuman kelulusan dapat dilihat di website www.unimed.ac.id.***mpc-mdn3

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

Rumah Ustad Jeffry Al Buchori Terbakar

MedanPunya.Com - Musibah menimpa keluarga almarhum ustad Jeffry Al Buchori pada pagi dini hari Jumat (20/6). Rumah yang dihuni Umi Pipik dan ketiga

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Pakar Pendidikan Tidak Setuju Sistem UN dan Kurikulum Pendidikan Diubah

Jakarta(MedanPunya.Com) Dalam debat putaran keempat antara cawapres Jusuf Kalla (JK) dan Hatta Rajasa, JK menyatakan akan mengevaluasi sistem pelaksanaan UN. Pakar pendidikan Arief Rachman menilai tidak ada yang perlu diubah dari UN ataupun kurikulum pendidikan itu sendiri karena sudah memenuhi syar [ ... ]

 

Musik

Pemilik Nada Asli "tairway to Heaven" Gugat Led Zeppelin

MedanPunya.Com - Lagu Stairway to Heaven adalah salah satu lagu legendaris milik kelompok Led Zeppelin. Namun, siapa sangka kini grup asal Inggris itu digugat karena dianggap menjiplak beberapa bagian dari lagu tersebut.

Dan yang kini menuntut Jimmy Paige dkk adalah grup band yang namanya mungkin tak [ ... ]

 

Teknologi

BlackBerry Passport Ada Versi PutihnyaBlackBerry Passport Ada Versi Putihnya

MedanPunya.Com - Smartphone BlackBerry "kotak" yang diberi nama BlackBerry Passport akan segera dirilis pada September mendatang. Kabar terbaru, selain warna hitam, BlackBerry juga akan menyediakan unit BlackBerry Passport dalam balutan warna putih

Strategi dengan merilis gadget dengan Warna putih me [ ... ]