Rabu, 20 September 2017

Pimpinan DPR: Sesuai Anjuran Jokowi, Kita Harus Memperkokoh NKRI

Rabu, 17 Mei 2017 12:34
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada semua elemen bangsa untuk menghentikan gesekan yang belakangan kerap terjadi. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto setuju dengan Jokowi dan meminta bangsa memperkokoh keutuhan NKRI.

"Anjuran dari Presiden memang harus seperti itu dan sudah benar Pak Jokowi memberi anjuran untuk memperkokoh dan memperkuat NKRI. Rasa kebangsaan kita harus memperkuat NKRI, memperkuat nasionalisme, dan mempertinggi persahabatan antarumat agama, menghindari bentrokan agama, golongan dan lintas partai," ujar Agus, Rabu (17/5).

Agus menilai yang disampaikan Jokowi sudah sangat bagus. Sebagai kepala negara, sudah sepantasnya Jokowi memberi arahan kepada bangsa untuk mengakhiri gesekan-gesekan di tengah masyarakat saat ini.

Selain itu, Agus berkata aparat keamanan, baik TNI hingga Polri juga dapat ikut mendinginkan suasana saat ini. Jika gesekan menimbulkan potensi kerawanan di tengah masyarakat, aparat wajib turun tangan.

Seperti diketahui, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menindak tegas pengganggu persatuan Indonesia.

"Jika ada yang tak sesuai koridor hukum, aparat bisa meluruskan, yang tak sesuai koridor keamanan, aparat keamanan TNI-Polisi bisa meluruskan. Sehingga bernegara bisa memberi kefaedahan," jelasnya.***dtc/mpc/bs

Dibaca 94 Kali