Sabtu, 18 November 2017

Manado Akan Jadi Tuan Rumah FFI 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 11:32
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

MedanPunya - Festival Film Indonesia (FFI) 2017 siap digelar. Acara tersebut pun akan diselenggarakan di kota Manado, Sulawesi Utara. Hal itu diungkapkan langsung oleh ketua panitia, Leni Lolang.

Menurut Leni, Manado adalah salah satu tempat di Indonesia yang memiliki wisata yang luar biasa. Dan sudah menghasilkan kurang lebih tiga film yang di produksi di sana.

"Pertama kenapa Manado, kita udah memulai ngangkat budaya Indonesia, waktu itu Indonesia juga place-nya amazing. Manado sudah menghasilkan tiga film," ujar Leni Lolang.

Kendati demikian, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, pun menyambut kabar bahagia ini dengan penuh antusias. Ia memandang festival tersebut sebagai momen yang krusial.

"Ini kecintaan kami terhadap NKRI, kedua pada masyarakat Indonesia, khususnya perfilman. Selamat datang di Manado. Ditunggu November 2017," ungkapnya menggebu-gebu.

Tak hanya itu, Reza Rahadian pun ikut bersuara mengenai acara tersebut. Sebagai juru bicara FFI 2017, ia pun memiliki harapan tersendiri pada keberlangsungan acara ini.

"Semoga nominasi diisi nama baru supaya ada regenerasi, itu penting. Lalu, para pemenang nanti dapat bertanggung jawab atas apa yang diberikan agar lebih baik dan semakin berkarya," ujarnya.

FFI adalah tolak ukur pencapaian tertinggi perfilman Indonesia. Indikator ini ditinjau dari aspek estetika, tema dan statement film yang diproduksi.

Pada malam puncak penghargaan FFI 2017 akan diberikan 21 kategori penghargaan, dan satu penghargaan khusus berupa lifetime achievement dan in memoriam. Selain itu pada FFI 2017 ini akan ada penghargaan terbaru, yaitu Make Up Artis terbaik.

"Ada 22 nominasi, yang film bioskop panjang cerita ada 18 nominasi , 4 dokumenter panjang pendek dan animasi. Tahun lalu ada tata busana. Tahun ini upayakan untuk make up terbaik," ujar Riri Riza selaku ketua panitia penjurian.

Penyelenggaraan FFI 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2017 mendatang di Manado, Sulawesi Utara.***dtc/mpc/bs

Dibaca 168 Kali