Jelang Pilkada Deliserdang KPU Siapkan Alat Logistik

Lubuk Pakam(MedanPunya.Com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang masih menyiapkan alat logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 23 Oktober mendatang.

Berdasarkan pantauan Tribun di Kantor KPU Deliserdang Jalan Karya Jasa nomor 8, Komplek Perkantoran Pemkab Deliserdang, sejumlah staf KPU mengeluarkan kotak suara yang berada di gudang penyimpanan. Setelah alat logistik dikeluarkan dari gudang, lalu dibersihkan hingga disiapkan untuk rencana didistribusikan ke masing-masing kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

“Memang kami baru mengeluarkan dan membersihkan kotak suara, bilik suara ada alat logistik lainnya dari gudang penyimpanan. Karena ini memang disiapkan untuk Pilkada Deliserdang nanti bulan Oktober. Jadi dibersihkan dulu,” ujar Komisioner KPU Deliserdang, Agusnedi.

Agusnedi mengatakan, meski jauh dari hari pelaksanaan Pilkada, namun KPU tetap mengantisipasi semakin padatnya jadwal tahapan penyeleksian, pemutakhiran dan persiapan Pilkada Deliserdang. Sehingga nantinya sebelum pelaksanaan, tidak lagi terlalu sibuk dalam mempersiapkan alat logistik itu.

“Ya lebih bagus memang kita siapkan sekarang, biarpun masih lama. Jadi nanti kita bisa tahu mana yang kurang dari persiapan yang kita lakukan. Karena memang jadwal tahapan untuk Pilkada ini lumayan padat, meski telah berjalan tahapannya,” terangnya.

Sebelumnya, verifikasi data dukungan masih dilakukan dari mulai Panitia Pemungutan Suara (PPS), lalu diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga nantinya akan diverifikasi KPU secara faktual. Sedangkan untuk verifikasi dukungan secara administrasi dan faktual akan dilakukan 26 Mei sampai 13 Juli 2013.***trb/mpc/bs

 

Film

 

Otomotif

 

Infotainment

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

MedanPunya.Com - Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu pelawak terbaiknya. Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon meninggal

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

Roger Ditemukan dalam Mobil di Pulogadung, Jarum Suntik Masih Tertancap

MedanPunya.Com - Artis sinetron Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri dalam mobilnya di Jalan Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur,

 

Gaya Hidup

Kontrol Emosi Rendah Picu Orang Berpendidikan Baik Bisa Jadi Pembunuh

MedanPunya.Com - Pendidikan formal baik yang didapat seseorang tidak menjamin orang tersebut akan berperilaku baik. Berkaca dari kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto (19), yang dilakukan oleh Hafiz (19) dan Assyifa Ramadhani (19), mantan kekasih dan teman SMA tega melakukan aksi keji.

"Kalau ora [ ... ]

 

Pendidikan

Benarkah Jam Sekolah Pagi Ganggu Pencernaan Anak? Mendikbud: Aduh Alasan

Jakarta(MedanPunya.Com) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai jam masuk anak sekolah di DKI Jakarta telah mengorbankan hak-hak anak, termasuk mengganggu pencernaan. Mendikbud M Nuh menilai itu hanya alasan saja.

"Aduh alasan. Orang FSGI (pihak yang menyatakan bisa mengganggu pencernaan anak) [ ... ]

 

Musik

Queen Pecahkan Rekor Album TerlarisQueen Pecahkan Rekor Album Terlaris

MedanPunya.Com - Queen mencatat sejarah dengan menjadi band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album.

Koleksi Greatest Hits pertama mereka meliputi lagu We Will Rock You dan Bohemian Rhapsody.

Official Charts Company mengatakan satu dari tiga rumah tangga di Inggris kini memiliki  [ ... ]

 

Teknologi

Rugi Terus, BlackBerry Mau Berhenti Jualan Ponsel

MedanPunya.Com - BlackBerry terus-menerus mengalami kerugian. Pada tiga bulan yang berlangsung hingga 1 Maret lalu, perusahaan tersebut melaporkan kerugian sebesar 423 juta dollar AS. Kuartal sebelumnya, angka kerugian mencapai 4,4 miliar dollar AS.

Jika kerugian terus terjadi, CEO BlackBerry John Ch [ ... ]