cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

Medan(MedanPunya.Com) Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F PDI-P) DPRD Mandailing Natal, Teguh W Hasahatan Nasution mendukung keberadaan PT. Sorik Merapi Geothermal Power I beroperasi di daerahnya.

“Masyarakat jangan terpancing dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk penolakan PT.SMGP dengan isu yang tidak benar yang bersifat memecah belah dan ingin menghambat pembangunan nasional,” katanya, Rabu (3/12).

Menurutnya keberadaan perusahaan tersebut sangat menguntungkan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) apalagi mengingat CSR dari PT.SMGP mencapai sebesar Rp500 miliar dalam setahun. Sementara selama ini PAD Madina hanya 50 milyar dalam setahun yang ditampung pada APBD Madina.

Maka dengan selisih yang lumayan besar sudah pasti akses jalan Madina akan banyak terbangun dan sektor lain. Bahkan tenaga kerja akan banyak terserap sehingga nantinya akan mengurangi angka pengangguran dan ekonomi Madina akan dapat lebih baik.

Dia mengharapkan agar masyarakat dapat menerima dan mendukung keberadaan PT SMGP, sementara perlu diketahui, PT Sorik Merapi Geothermal Power dapat membantu penerangan listrik mengingat kurangnya pasokan listrik di Sumut khususnya Kab.Madina saat ini, katanya.

Teguh juga menegaskan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab mempersilahkan datang dengan dengan persentase alat bukti yang mengatakan PT.SMGP memberikan dampak buruk karena sampai saat ini Geothermal yang ada di Indonesia belum ada yang memberikan dampak buruk.

Untuk pihak PT.SMGP Teguh sangat mengharapkan agar segera melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dengan melibatkan pihak Pemkab Madina. Mengenai pembayaran ganti rugi lahan masyarakat pada lokasi perusahaan dapat diselesaikan tanpa perantara (agen) sehingga tidak menimbulkan kecurangan, penipuan.

Teguh juga meminta agar presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan PT SMGP sehingga program nasional itu dapat terlaksana untuk Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal serta DPRD Madina agar dapat bekerja sama dengan baik.***wsp/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1066 kali