cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Puluhan PNS dan pimpinan dari delapan perusahaan mitra usaha menghadiri penandatanganan nota kesepahaman bersama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan dan Aneka Usaha Pematangsiantar, di Ruang Data Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Rabu (17/9).

Kedelapan mitra usaha yang telah bekerjasama dengan PD Pembangunan antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Medan, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, CV Mandiri Globalindo Bekasi, PT Maranatha Abadi Sejahtera Pematangsiantar, PT Puri Graha Realty Pematangsiantar, CV Cipta Bangun Usaha Pematangsiantar, CV Naga Mas Pematangsiantar, dan Forum Komunikasi Kontraktor Siantar-Simalungun Marsada.

Ketua sementara DPRD Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak yang juga hadir dalam acara tersebut, menyebut Herowin dan para pegawai PD Pembangunan sebagai pahlawan.

"Kalau saya sebut mereka ini adalah pahlawan. Karena mereka inilah yang memperjuangkan pembangunan di Kota Pematangsiantar. Mereka bergerak bahkan tanpa dana di APBD. Banyak keuntungan yang akan diperoleh dari perusahaan ini. Akan banyak lapangan pekerjaan tercipta," katanya.

Bank BTN nantinya akan mengelola keuangan, memberikan fasilitas kredit, dan menjadi pendamping perbankan dalam untuk kerja program Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Universitas Pembangunan Panca Budi membantu pengadaan penelitian, pendidikan, pelatihan, konsultasi, bisnis dan manajemen, dan pengabdian pada masyarakat.

CV Mandiri Globalindo menaungi teknologi, manajemen, pendidikan dan pelatihan, persyaratan administrasi dalam dan luar negeri.

Sementara itu, empat mitra kerja lainnya, akan membantu segala hal berbau infrastruktur fisik seperti bangunan dan jalan.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1259 kali