cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Parapat(MedanPunya.Com) Pembukaan ajang Pesta Danau Toba (PDT) yang diadakan oleh Pemkab Simalungun, Kamis (18/9), mengalami kemoloran. Belum ada tanda-tanda acara akan dibuka.

Beberapa pekerja masih tampak mengatur tempat duduk dan tata panggung, mengatur bendera-bendera, dan menyapu halaman. Masyarakat juga belum tampak meramaikan Open Stage yang menjadi lokasi pembukaan.

Namun, panitia di lokasi membantah bahwa acara seharusnya dibuka pada pagi hari. "Ah, enggak ah. Memang nanti sorenya," katanya.

Sementara itu, jalanan menuju hingga sekitaran Kota Parapat masih nampak lengang. Sementara beberapa pedagang mulai menjajakan jajanan di sekitar halaman Open Stage. Harga yang dipatok juga tak normal. Rata-rata berharga dua kali lipat dari harga normal. Seperti air mineral yang biasa berharga Rp 2.500, menjadi Rp 5.000.

Untuk tarif toilet, sekali masuk dipatok Rp 2.000. Padahal, di hari biasa, toilet di Open Stage tak pernah dipungut biaya. Penjaga toilet mengaku kutipan dibuat untuk upah kebersihan. Namun, di dalam, toilet sangat kotor dan bau.

Adapun hari ini, beberapa agenda PDT hari ini, antara lain penampilan artis Simalungun Jhon Eliaman Saragih dan Yanci Sinaga, hiburan Sendra Tari Legenda Batu Gantung yang akan dibawakan oleh tim seni budaya Simalungun, demo terbang paralayang.

Sementara malam hari, akan ada penampilan dari beberapa artis seperti Marsada Band, Yesica Saragih, dan Elisna Damanik.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 941 kali