cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Pematangsiantar(MedanPunya.Com) Suasana duka menaungi ruang Instalasi Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Jumat (19/9), setelah keluarga dari tiga pria yang tewas ditembak di area perkebunan di Desa Sungai Daun, Kecamatan Sungai Ilir, Kabupaten Rokan Ilir, Riau, menangis histeris.

Dari data yang diperoleh, ketiga jenazah korban penembakan tersebut yakni, Hengki Siregar (17) dan Zulfahmi Sagala (42) yang merupakan warga Desa Kota Sunut, Kecamatan Dolok, Tapanuli Selatan, serta Sudirman (45), warga Torgamba.

Sementara pelaku penembakan, menurut beberapa saksi yang merupakan istri para korban, bernama Samidun, seorang pensiunan TNI yang berusia sekitar 70 tahun. Pelaku bersama dua rekannya saat melakukan penembakan.

Penembakan berlatar belakang sengketa lahan antara pelaku dan pemberi kerja terhadap korban. Pelaku mengklaim bahwa lahan yang digarap korban adalah miliknya.

Sementara bos dari para korban, yang diketahui bermarga Sagala, juga mengklaim lahan tersebut miliknya. Oleh Sagala, lahan tersebut dijadikannya kebun kelapa sawit. Ia pun memperkerjakan beberapa pegawai termasuk ketiga korban penembakan.

Adapun korban Hengki terkena tembakan pada bagian kepala, kaki, dan badan. Pria yang diketahui baru tamat SMA ini sempat meminta ampun kepada sang penembak dengan menyembah-nyembah.

"Masih anak mudanya dia. Baru tamat sekolah. Dia ditembak yang kedua. Sempat nyembah-nyembah dia minta ampun. Tapi ditembak juga," ujar Mariani (30), istri dari korban Sudirman.

Mariani mengatakan, suaminya, terkena tembakan di bagian kepala, pelipis, leher, dan tangan. "Dia ditembak yang ketiga pas mau nolongin si Hengki," katanya.

Sementara itu, korban lainnya, Zulfami Sagala, terkena tembakan pada bagian punggung dan perut.***trb/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1009 kali