cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Medan(MedanPunya) Upacara pemberkatan pernikahan di Gereja HKBP Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (15/10), awalnya berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Suasana khidmat dan bahagia terpancar di wajah mempelai pria dan wanita, Toni Sihombing (25) dan Rina boru Nasution (26), beserta pihak keluarga dan kolega yang hadir.

Kedua mempelai pun terlihat seperti kebanyakan pasangan pengantin lainnya yang melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja. Sang pengantin pria mengenakan setelan jas, dan mempelai wanita pakai kebaya dengan riasan seperti pengantin kebanyakan.

Suasana khidmat dan bahagia itu seketika buyar setelah seorang pria bernama Eka Agustina masuk ke dalam gereja. Eka Agustina mengajukan keberatan atas pemberkatan pernikahan Toni Sihombing dan Rina boru Nasution.

Keberatan itu dilayangkan bukan tanpa alasan. Ternyata ia adalah suami sah dari Rina.

Pasangan ini pun sudah dikaruniai tiga orang anak, dan selama ini menetap di Jalan Madura Bawah Gang Jaspan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Sontak pengakuan itu mengejutkan semua orang yang hadir di gereja, terutama mempelai pria Toni Sihombing dan keluarganya.

Keluarga Toni Sihombing tak menyangka Rina ternyata sudah memiliki suami dan 3 orang anak.

Hal itu bertolak belakang dengan pengakuan Rina kepada pihak keluarga Toni Sihombing selama ini. Rina mengaku dirinya seorang janda, dan suaminya sudah tidak ada lagi.

Namun, kebohongan itu akhirnya terbongkar di gereja saat prosesi pemberkatan nikah.

Alhasil, upacara pemberkatan pernikahan di Gereja HKBP Delitua pun berubah jadi kericuhan. Pendeta Doli Gultom pun membatalkan pemberkatan pernikahan pasangan Toni Sihombing dan Rina boru Nasution.

Sementara itu, pihak keluarga Toni Sihombing yang merasa tertipu langsung meluapkan kemarahannya. Mereka menarik Rina keluar gereja. Mempelai wanita itu pun dipaksa membuka cincin pernikahan yang melambangkan tanda cinta pasangan tersebut.

”Penipu dia. Penipu dia. Katanya janda ternyata dia masih punya suami, tiga anak yang sah,” teriak seorang pria di halaman HKBP Delitua.

Selain itu, beberapa orang tampak berusaha membawa Rina Nasution ke kantor polisi. Rina pun meronta-ronta. Ia tampak menangis dan tidak terima atas perlakuan tersebut.

Rina sempat berusaha hendak ikut dengan pengantin pria Toni Sihombing. Namun keluarga Toni langsung menghadang dan melarang Rina mendekati Toni Sihombing.

Pihak Polsek Delitua yang mendengar keributan bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamananan.

Tak mau terjadi kericuhan yang lebih besar, Rina Nasution yang masih mengenakan pakaian kebaya langsung dibawa petugas ke Polsek Delitua.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 38 kali