cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Sibolga(MedanPunya) Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) angkat bicara terkait kisruh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dengan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani. Keduanya diharap saling bantu demi masyarakat.

"Kalaulah Pak Edy merasa rakyat Tapteng ini adalah bagian darinya, seharusnya ikut membantu. Jika ada kekurangan harus saling menutupi. Bukan pangkat dan jabatan yang membuat kita besar atau kecil tapi pengabdian lah yang membuat hidup kita saling berarti," kata Penasihat Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (Hikkbar) Jamaluddin Pohan, Kamis (19/12).

Dia berharap Edy bisa melihat sendiri keadaan Tapteng saat ini. Menurutnya, Bakhtiar sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk perbaikan Tapteng sejak mulai menjabat pada Mei 2017.

"Pak Edy harusnya melihat keadaan Tapteng yang sebenarnya, bukan hanya mendengar kata orang-orang," tuturnya.

Sejumlah kebijakan yang diapresiasi Jamaluddin adalah penutupan prostitusi di Tapteng, pengusiran pemakai dan pengedar Narkoba dari tempat tinggal di Tapteng, hingga pengentasan kemiskinan lewat pemanfaatan zakat dari jajarannya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Tapteng Dedi Irama Gulo mengaku ada sejumlah perbaikan yang mulai terasa di Tapteng. Salah satu contohnya, kata Dedi, adalah pembangunan jalan, pembangunan gedung sekolah, puskesmas, perbaikan RSUD hingga pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas.

Ketua DPC Kadin Tapteng, Adul Rahmad Sibuea, juga menilai Tapteng mulai mengalami perbaikan saat ini. Salah satunya adalah berkurangnya angka kemiskinan.

"Sejak masa pemerintahan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul angka kemiskinan di Kabupaten Tapteng menurun," jelas Abdul Rahman.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 168 kali