cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Medan(MedanPunya)  Jalan yang amblas menuju wisata alam Bukit Lawang, di kilometer 67-68 Dusun Paya Bedil, Desa Perkebunan Turangi, Bahorok, Langkat, sudah bisa dilalui, Kamis (19/12).

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sumatera Utara, Dirwansyah mengatakan, untuk sementara jalan diperbaiki dengan batu timbunan. Jalan sudah bisa dilalui dua arah.

"Mobil juga bisa melintas. Sementara waktu begini, dan ke depan akan diperbaiki pemerintah dalam waktu dekat ini. Beram jalan sudah ditimbun agar mobil besar bisa melintas," kata Dirwansyah.

Anggota DPRD Sumatera Utara Zainuddin Purba mengatakan, kondisi jalan ini dikhawatirkan berdampak pada pariwisata Bukit Lawang.

"Segera saya jumpai Dinas PU Provinsi. Lokasi ini prioritas karena menuju daerah wisata. Jadi harus diperhatikan dan langsung diperbaiki. Jangan sampai larut dan berdampak ke wisatawan," kata Zainuddin Purba.

Menurutnya, penanganan awal yang dilakukan Dinas PUPR UPT Binjai-Langkat dan Kecamatan sudah cepat dan baik. Artinya, ada respon cepat untuk penanggulangan.

"Untuk penanggulangan awal sudah baik dan cepat, pertama sudah baik. Kita semua berharap agar perbaikan secara keseluruhan yang segera. Karena pengunjung Bukit Lawang ini banyak wisatawan asing juga," ujarnya.

Nur, warga Bahorok, mengutarakan agar pihak pemerintah segera memperbaiki aspal secara total. Tak hanya jalan yang amblas, namun beberapa aspal di ruas lainnya di Bahorok.

"Syukurlah sementara sudah ditimbun. Warga ya berharapny aspal bisa mulus semuanya," katanya.

Sebelumnya, jalan amblas terjadi pasca hujan deras yang turun pada Senin (16/12). Sejumlah rumah dan areal kebun sawit dan persawahan di Kabupaten Langkat terdampak banjir.***trb/mpc/bs



  • 0 komentar
  • Baca 184 kali