Kamis, 19 Juli 2018

Secara Fisik, Trump Dinyatakan Sangat Sehat

Sabtu, 13 Januari 2018 10:59
Beri Rating Berita Ini
(0 votes)

Washington(MedanPunya) Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, Jumat (12/1), di Rumah Sakit Militer Walter Reed, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berada dalam kondisi sangat sehat.

"Presiden sangat sehat dan saya akan memberikan penjelasan rinci pada Selasa (pekan depan)," katanya.

Trump telah menjalani pemeriksaan kesehatan pertamanya sejak menjabat menjadi presiden. Hasilnya akan memberikan ukuran yang paling akurat mengenai kondisi kesehatan fisiknya selama setahun berada di pemerintahan.

Trump berkantor di Gedung Putih saat usianya 70 tahun dan presiden tertua di AS. Pertanyaan seputar kesehatan fisiknya telah lama mengikutinya sejak kampanye pemilihan presiden 2016.

Saat itu, Trump mengumumkan bahwa dia bakal menjadi individu paling sehat yang pernah terpilih dalam pilpres, jika dia menang.

Di tengah keributan mengenai kondisi mentalnya, pemeriksaan kesehatan pada Jumat kemarin tidak mencakup tes kejiwaan.

Namun, anggota Kongres melaporkan tentang adanya pertemuan antara profesor psikiatri dan Trump di Capitol Hill bulan lalu.

Kendati pemeriksaan kesehatan terhadap presiden bukanlah kewajiban, namun presiden AS era modern memilih untuk melakukannya.

Kemudian, dokter Gedung Putih akan merilis hasil tes kesehatan sehingga dapat dipastikan presiden menjalankan pekerjaannya dengan kondisi yang baik.

Pertanyaan mengenai pola makan Trump yang gemar mengonsumsi junk food dan Diet Coke akan diumumkan pekan depan.

Trump juga bukanlah perokok dan tidak minum alkohol. Dari dua hal yang tidak dilakukannya tersebut, bisa jadi memberikan hasil baik di tes kesehatan.***kps/mpc/bs

Dibaca 236 Kali