cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

Washington(MedanPunya.Com) Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan global. Warga Amerika di seluruh dunia diingatkan untuk waspada selama musim liburan Natal ini.

Peringatan ini dikeluarkan menyusul penyanderaan maut di Sydney, Australia yang menewaskan dua sandera dan pelaku penyanderaan.

Departemen Luar Negeri (Deplu) AS menyatakan, serangan di Kafe Lindt, Sydney tersebut adalah pengingat bahwa warga negara AS harus ekstra hati-hati, tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah semestinya untuk meningkatkan keamanan pribadi.

Disampaikan Deplu AS, analisa serangan-serangan sebelumnya menunjukkan bahwa para teroris selama musim liburan, bukan hanya fokus pada fasilitas pemerintah AS tapi juga pada hotel-hotel, kawasan perbelanjaan, tempat ibadah dan sekolah-sekolah.

"Warga negara AS di luar negeri harus ingat bahwa kelompok-kelompok teroris dan mereka yang terinspirasi olehnya bisa menimbulkan ancaman tak terbayangkan di tempat-tempat publik," demikian peringatan Deplu AS.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 973 kali