Cetak halaman ini

Washington(MedanPunya.Com) Amukan tornado melanda wilayah Mississippi, Amerika Serikat dan menewaskan empat orang. Tornado yang ditimbulkan dari badai yang terjadi di sepanjang Pantai Teluk AS tersebut juga menimbulkan kerusakan parah.

Salah satu daerah yang paling parah dihantam tornado ini adalah distrik komersil di kota Columbia di wilayah Marion County, sekitar 48 kilometer sebelah barat Hattiesburg. Demikian disampaikan juru bicara manajemen emergensi setempat Greg Flynn.

Flynn menambahkan, banyak orang terluka, sebagian mengalami luka-luka parah. Namun tidak disebutkan jumlah persisnya korban luka.

"Banyak atap-atap rumah berserakan di jalanan, orang-orang terjebak di rumah-rumah, mobil-mobil terbalik," tutur Sheriff Marion County, Berkley Hall.

Seorang wanita tewas saat tengah berbelanja di Columbia, daerah pinggiran yang berpenduduk sekitar 6.500 jiwa. Seorang wanita lainnya tewas di sebuah rumah trailer di daerah tersebut.

"Kacau di sini," ujar saksi mata usai tornado yang terjadi pada Selasa (23/12) sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Atas peristiwa ini, Gubernur Phil Bryant mengumumkan keadaan darurat bagi distrik Marion dan Jones. Tornado ini juga menyebabkan terputusnya aliran listrik yang berdampak pada lebih dari 7 ribu pelanggan.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1141 kali