cache/resized/568a86d8d8e289493dd92041cc167676.jpg
Doha(MedanPunya) FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022. Logo Piala Dunia yang akan ...
cache/resized/e7d56ad1eb9b6dc4f18b672b05a683f0.jpg
Bangkok(MedanPunya) Kerajaan Thailand dilaporkan merilis foto selir Raja Maha Vajiralongkorn dalam ...
cache/resized/f695b99f0277758dfe81e7b4284ae74e.jpg
Naples(MedanPunya) Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri ...

Tokyo(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Kaisar Naruhito di Istana Kekaisaran Jepang, pada Senin (27/5). Trump bertemu dengan kaisar baru Jepang tersebut dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya yang telah dimulai pada Sabtu (25/5).

Dengan pertemuan tersebut, Trump menjadi kepala negara asing pertama yang bertemu dengan Kaisar Naruhito, yang baru naik takhta tiga pekan lalu.

Trump yang mengenakan setelan gelap dan dasi merah, datang bersama istrinya Melania, dan langsung disambut Kaisar Naruhito bersama Permaisuri Masako di depan gerbang istana.

Mereka kemudian berdiri berjajar di atas karpet merah di luar istana untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara. Tampak bendera kedua negara berkibar tertiup angin di samping mereka.

Setelah berjalan menyusuri halaman istana, kedua pasangan menuju lokasi pertemuan dan mengobrol. Meski ada penerjemah resmi, namun tidak banyak yang dilakukannya, karena baik Kaisar Naruhito maupun Permaisuri Masako lama tinggal di negara Barat.

Kaisar Naruhito merupakan lulusan Oxford, sementara Permaisuri Masako pernah kuliah di Harvard.

Pertemuan Trump dengan Kaisar Naruhito berlangsung selama sekitar 50 menit. Selanjutnya, kaisar dan permaisuri kembali mengantarkan sang presiden dan ibu negara ke mobilnya, yang akan membawa Trump ke acara berikutnya, yakni pertemuan puncak dan makan siang dengan Perdana Menteri Abe Shinzo.

Namun Trump dijadwalkan akan kembali bertemu dengan kaisar di istana saat jamuan makan malam, yang akan menandai puncak kunjungan presiden AS ke Jepang.

Sebelumnya pada Minggu (26/5), Trump dan Abe telah bertemu di sebuah restoran khas di Tokyo.

Keduanya juga sempat menghabiskan waktu untuk melakukan olahraga kegemaran Trump, golf.

Dan malam harinya, Trump bersama Melania, menjadi tamu kehormatan dalam turnamen sumo bergengsi, di mana presiden AS itu mempersembahkan sebuah piala raksasa, yang dibawa dari Amerika untuk diserahkan kepada sang juara.

Abe berharap, suasana baik dalam kunjungan Trump ke Jepang akan berdampak positif terhadap hubungan perdagangan dan militer AS dengan Jepang.***kps/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 138 kali