cache/resized/e7c744cd89e31cec761eab760e829fec.jpg
Medan(MedanPunya) Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan keharusan Apatur Sipil Negara (ASN) Sumatera ...
cache/resized/6039b8c3883e38106b1a3814f7533f80.jpg
Jakarta(MedanPunya)  KPK mengamankan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan ...
cache/resized/f86de64f77ac713dca1ea98db290abda.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut buka suara terkait banyaknya ...

Washington(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara mengejutkan mengumumkan bahwa juru bicara (jubir) Gedung Putih, Sarah Sanders, akan mengakhiri tugasnya pada akhir bulan ini. Trump menyebut Sanders sebagai 'pejuang'.

Sanders diketahui menjadi salah satu 'prajurit' Trump yang paling loyal. Dia nyaris selalu mendampingi Trump selama 2,5 tahun terakhir di Gedung Putih dan sejak masa kampanye pilpres 2016 lalu.

Trump mengumumkan mundurnya Sanders dalam pernyataan via Twitter. Trump tidak menyebut lebih lanjut calon pengganti Sanders.

"Setelah 3,5 tahun, Sarah Huckabee Sanders yang luar biasa akan meninggalkan Gedung Putih pada akhir bulan dan pulang ke Great State of Arkansas," tulis Trump dalam pernyataannya, sembari menyatakan harapannya agar Sanders mencalonkan diri menjadi Gubernur di negara bagiannya.

Dalam sebuah acara di Gedung Putih pada Kamis (14/6) waktu setempat, Trump memanggil Sanders yang disebutnya sebagai 'pejuang' ke podium dan melontarkan pujian atas kinerjanya selama ini.

"Seorang sahabat, seorang wanita, sosok yang sangat, sangat hebat. Dia sangat populer," ujar Trump untuk Sanders.

Faktanya, Sanders sering terlibat hubungan pahit dengan korps pers Gedung Putih dan dipandang bertanggung jawab atas 'matinya' briefing resmi harian di Gedung Putih.

Terakhir kali Sanders naik podium untuk menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Putih pada 11 Maret lalu. Beberapa waktu terakhir, Sanders lebih memilih berkomunikasi melalui wawancara dengan jaringan televisi kegemaran Trump, Fox News. Momen briefing secara langsung dengan wartawan kerap digelar informal dan singkat.

Tidak hanya itu, Sanders juga pernah dituduh berulang kali melontarkan kebohongan pada wartawan. Tuduhan itu dibantah oleh Sanders. Meskipun reputasi Sanders di mata media tidak baik, namun tidak ada petunjuk sama sekali soal rencana mundurnya wanita berusia 36 tahun itu.

Ayah Sanders, Mike Huckabee, diketahui merupakan mantan Gubernur Arkansas dari Partai Republik. Hal ini menjadikan Sanders bagaikan anggota kehormatan Partai Republik.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 103 kali