cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Delaware(MedanPunya) Penembakan dilaporkan terjadi di dekat kediaman Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Delaware. Seseorang melepas tembakan beberapa kali dari dalam kendaraan saat melintas di dekat kediaman Biden.

Seperti dilaporkan Secret Service, tembakan tersebut dilepaskan dari jalanan publik yang berjarak beberapa ratus meter dari kediaman Biden. Secret Service menyebut insiden ini terjadi di luar perimeter keamanan pada Sabtu (17/1), sekitar pukul 20.25 waktu setempat.

Personel Secret Service yang ditugaskan di kediaman Biden mendengar suara tembakan dan kemudian melihat sebuah kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan lokasi insiden.

"Tembakan terdengar oleh personel Secret Service yang ditugaskan di kediaman tersebut, dan sebuah kendaraan terlihat oleh seorang agen, melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan lokasi," demikian pernyataan Secret Service.

Saat kejadian, Biden dan istrinya Jill kebetulan sedang menghadiri acara di luar rumah hingga larut malam. Secret Service menambahkan, kediaman Biden tidak terlihat secara langsung dari jalanan yang menjadi lokasi kejadian.

Tidak diketahui pasti apakah tembakan tersebut sengaja diarahkan ke kediaman Biden atau hanya tembakan acak semata. Usai kejadian, Secret Service memeriksa kediaman Biden dan sekitarnya untuk memeriksa apakah ada peluru yang mengenai rumah tersebut atau rumah sekitarnya.

Sekitar satu setengah jam setelah insiden penembakan terjadi, kepolisian setempat menangkap seseorang yang tidak disebut identitasnya.

Orang ini ditangkap karena mengebut dan berusaha saat polisi tengah melakukan penyisiran dan pemeriksaan di sekitar lokasi. Belum diketahui pasti apakah orang ini terkait dengan insiden penembakan di kediaman Biden atau tidak. Secret Service menyatakan, pihaknya masih akan menginterogasi orang yang ditangkap ini.

Biden dan keluarganya, serta Presiden Barack Obama telah diketahui mengenai insiden ini.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1012 kali