cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...
cache/resized/e8817f3e820125f5141ada3a1cb021dd.jpg
Teheran(MedanPunya) Seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US$ 3 juta (Rp 40,3 ...
cache/resized/b08c12473eaedd350872fbba9d495169.jpg
Jakarta(MedanPunya) Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ada cucu usaha dari PT Garuda Indonesia ...

Stockholm(MedanPunya) Arab Saudi menolak untuk menerima empat monyet kerdil Amazon dari sebuah kebun binatang Swedia terkait sengketa diplomatik kedua negara.

Media Swedia melaporkan, monyet dari kebun binatang Skansen di ibu kota Stockholm itu disiapkan untuk kebun binatang di Riyadh dan kesepakatan pengirimannya dicapai sebelum maraknya sengketa diplomatik kedua negara.

"Mereka tidak mau monyet-monyet itu karena situasi politik," kata Jonas Wahlstrom, pimpinan KB Skansen.

Bulan lalu, Pemerintah Arab Saudi menarik duta besarnya dari Swedia, yang mengkritik catatan hak asasi manusia di negara tersebut.

Monyek kerdil atau Pygmy marmosets itu memiliki berat 100 gram dan merupakan primata paling kecil di dunia.

"Agak 'komikal'. Saya harus menunggu sampai mereka memberikan visa lagi kepada pengusaha Swedia. Mungkin saat itu monyet-monyet ini juga akan mendapat visa," tambah Wahlstrom.

Pemerintah Arab Saudi mengungkapkan kemarahan setelah Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom menuduh Arab Saudi melanggar hak asasi perempuan dan mengkritik penahanan serta hukuman atas penulis blog Raif Badawi.

Pemerintah Stockholm saat ini dipimpin oleh Partai Sosial Demokrat dengan kebijakan mengambil peran lebih aktif di dunia internasional dan memusatkan kembali kebijakan luar negeri pada masalah hak asasi.***kps/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 863 kali