cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Florida(MedanPunya) Penembakan mewarnai festival jalanan bertemakan zombie di Fort Myers, Florida, Amerika Serikat. Sedikitnya satu orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Para pengunjung festival bernama ZombiCon ini panik dan saling berlarian setelah suara tembakan terjadi Sabtu (17/10) malam waktu setempat. Di festival ini, orang-orang yang datang rata-rata mengenakan kostum zombie.

"Lokasi bersih dengan cepat dan mobil polisi serta ambulans berdatangan," tutur salah satu saksi mata, Savannah Holden yang melihat kacaunya situasi dari balkon hotelnya.

Dituturkan polisi setempat, satu orang tewas tertembak di lokasi kejadian. Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka-luka, namun hanya empat orang yang bersedia dibawa ke rumah sakit setempat.

Letnan Victor Medico dari Departemen Kepolisian Fort Myers menyatakan, korban tewas diidentifikasi sebagai Expavious Tyrell Taylor (20) dari wilayah Okeechobee, Florida. Sedangkan pelaku yang belum dirilis identitasnya, masih dalam perburuan kepolisian setempat.

Otoritas setempat menyisir lokasi kejadian untuk mencari saksi mata dan menanyai beberapa pengunjung soal kejadian yang sebenarnya. Motif penembakan ini belum diketahui pasti.

ZombiCon merupakan festival musik tahunan yang menghadirkan sejumlah band dan DJ dengan tema zombie. Untuk tahun ini, menurut polisi setempat, festival ini dihadiri sekitar 20 ribu pengunjung. Melalui akun Facebook-nya, penyelenggara festival ini menyampaikan kesedihan mendalam atas insiden penembakan ini.

"Kami memperhatikan keselamatan pengunjung kami dengan sangat serius dan mengambil langkah-langkah pencegahan dengan menyiagakan petugas keamanan dan personel kepolisian pada acara tahunan kami. Doa kami bagi keluarga korban dan para korban," tegas mereka.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 948 kali