Cetak halaman ini

Jakarta(MedanPunya.Com) Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015 di kisaran 5,2%. Lebih rendah dari perkiraan awal yang dirilis Juli 2014 yaitu 5,6%.

Sama halnya dengan 2015, Bank Dunia juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini yaitu menjadi 5,1%. Lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 5,2%.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo Chaves di acara Laporan Perkembangan Triwulan Perekonomian Indonesia oleh Bank Dunia, di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta, Senin (8/12).

Chaves menjelaskan, pemangkasan proyeksi tersebut akibat melemahnya pertumbuhan investasi dan ekspor Indonesia. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat mengakibatkan turunnya harga-harga sejumlah komoditas unggulan Indonesia.

Namun, dia menyebutkan Indonesia masih berpeluang menggenjot pertumbuhan ekonomi. Caranya adalah memperbaiki iklim investasi.

"Pasar domestik di Indonesia yang bertahan tinggi terus menopang pertumbuhan. Jika Indonesia memperkuat fondasi ekonomi yang lain dan memperkuat iklim investasi, Indonesia dapat mendorong kembali laju pertumbuhan yang lebih tinggi dan pesat," jelas Chaves.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 1120 kali