cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

Tokyo(MedanPunya) Ketegangan perdagangan yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan China sedikit mereda. Hal ini karena Presiden As Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di sela konferensi tingkat tinggi (KTT) G-20 bertemu dan telah mencapai kesepakatan baru.

Disebutkan kedua pemimpin negara tersebut telah merundingkan kondisi perdagangan kedua negara. AS dan China akan kembali melakukan negosiasi perdagangan antar negara.

Dalam kesepakatan juga disebutkan AS tidak akan mengenakan tarif baru untuk barang ekspor China. Kemudian tim negosiasi kedua negara saat ini akan membahas isu-isu yang spesifik.

Perselisihan kedua negara dengan ekonomi jumbo itu telah merugikan perusahaan di kedua negara bahkan mencapai miliaran dolar, mengganggu jalur produksi dan pasokan global, serta mengacaukan pasar global.

Trump mengatakan ia akan duduk bersama dengan Xi hari ini. Pertemuan itu merupakan pertemuan pertama mereka setelah tujuh bulan tak bertemu. Pertemuan akan dilakukan siang hari di Osaka. Salah satu yang dibahas juga mengenai sengketa Huawei Technologies Co.

Trump mengatakan keduanya juga telah bertemu pada Jumat malam (28/6) saat makan malam para pemimpin Kelompok G-20.

"Banyak yang dicapai sebenarnya tadi malam. Hubungannya sangat baik dengan China. Mengenai apakah kita dapat membuat kesepakatan atau tidak, waktu akan memberi tahu. Tetapi hubungan itu sendiri benar-benar hebat," kata Trump.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 275 kali