cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...
cache/resized/2b2c034cf620b2a0f357c14287c0a073.jpg
Washington(MedanPunya) Otoritas Amerika Serikat (AS) resmi mendakwa Presiden Venezuela, Nicolas ...
cache/resized/de63f0d2a22d502cee5872cc2ecad34c.jpg
MedanPunya - Menyusul ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, diretas melalui file video yang ...

Jakarta(MedanPunya) PT Pos Indonesia menjelaskan mengenai pinjaman bank yang dilakukan perseroan. Sebelumnya, santer kabar di medsos mengenai teguran anggota Komisi IX DPR bahwa Pos Indonesia meminjam uang untuk membayar gaji karyawan.

Direktur Keuangan Pos Indonesia Eddi Santosa menjabarkan bahwa pinjaman memang dilakukan, namun bukan cuma untuk bayar gaji karyawan. Pinjaman digunakan untuk seluruh modal kegiatan perusahaan.

"Kalau pinjam uang buat bayar gaji, nggak akan ada yang kasih pinjam. Pinjaman itu untuk modal kerja, hal yang sangat wajar dalam bisnis," kata Eddi, Senin (22/7).

Eddi menjelaskan lebih rinci, untuk membayar gaji masuk dalam biaya operasi. Dia menegaskan bukan berarti pinjaman hanya digunakan untuk membayar gaji karyawan.

"Membayar gaji termasuk dalam biaya operasi. Tapi bukan berarti pinjam uang untuk bayar gaji," tegas Edi.

Sebelumnya, Ramai di media sosial Twitter cuitan mengenai PT Pos Indonesia. Dalam cuitan, netizen banyak mencantumkan berita mengenai teguran anggota DPR Komisi IX terhadap Kementerian BUMN.

PT Pos disebut nyaris bangkrut bahkan sampai meminjam uang hanya untuk membayar tunggakan gaji karyawannya saja. Netizen pun ramai mengomentari hal ini.***dtc/mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 216 kali