cache/resized/82b6617f94ea680115c3ba247773a2d5.jpg
New York(MedanPunya) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan kritikan kepada ...
cache/resized/d62aab24d5771b45119d776c93896d07.jpg
New York(MedanPunya) Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, dipenuhi gelak tawa ketika ...
cache/resized/76b9581d19f7a1774f274fcf0a44d676.jpg
MedanPunya - Putri Diana meninggal dunia dalam kecelakaan tragis yang terjadi di Paris pada tahun ...

Medan(MedanPunya) Lebaran tinggal tiga hari lagi, momentum seperti ini sering digunakan masyarakat untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi saat melaksanakan mudik, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan enam poin himbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, ada poin penting yang harus dilakukan sebelum melaksanakan kegiatan mudik.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengecek keadaan rumah, kesehatan, dan jangan membawa barang yang berlebihan," ujarnya, Selasa (12/6).

Adapun enam poin yang disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, pertama periksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong, dilakukan pengecekan seperti pintu, jendela, kompor, dan alat listrik.

Kedua laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat, tetangga, bila ditinggalkan dalam keadaan kosong dalam waktu tertentu. Jangan lupa memberikan lampu penerangan di luar rumah

Ketiga simpanlah barang berharga, dokumen penting, di tempat aman atau titipkan ke kantor polisi.

Keempat sebelum melaksanakan perjalanan jauh, cek kondisi kendaraan, jangan membawa barang berlebih, patuhi peraturan lalulintas dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan.

Kelima, bila lelah dalam perjalanan, gunakan pos pam kepolisian untuk beristirahat.

Yang terakhir selalu memperhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang dilalui dari berbagai media.***trb/mpc/bs





  • 0 komentar
  • Baca 999 kali